POSSI Kota Batu Runner Up Kejurda Selam Jatim

Para peselam Kota Batu saat menerima medali dan tropi dalam Kejurda Selam di Situbondo.

Kota Batu, Bhirawa
Para Peselam Kota Batu sukses menjadi runner up dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Selam Orientasi Bawah Air (OBA) dan Open Water Finswimming yang dilaksanakan di Pantai Pasir Putih Situbondo akhir Maret 2019 kemarin.
Kemenangan ini cukup membanggakan karena Kota Batu tidak memiliki laut tapi mampu melahirkan atlet selam yang handal.
Diketahui, dalam Kejurda Selam yang dilaksanakan 29-30 Maret 2019, Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Batu mengerahkan 10 atlet dan dua pelatih. Dan mereka mampu mengumpulkan medali sebanyak 5 emas dan 4 perak. Dengan perolehan tersebut mereka berhak berada di urutan kedua setelah Kota Surabaya.
Kelima medali emas ini diraih dari nomor 3000 meter KU Terbuka putra dan putri diraih Kurniawan Ferdiansyach dan Nafa Amadea. Sementara nomor 500 meter Junior B, juara 1 diraih oleh Salva Almayda Putri, dan medali emas lainnya ada 1000 meter Putra Senior A diraih Kurniawan Ferdiansyach.”Kemudian untuk 1000 meter putri junior B medali emas diraih Salva Almayda Putri,”ujar Ketua POSSI Kota Batu, Ir.Agus Santosa, Senin (1/4).
Jika dikalkulasi, lanjut Agus, Kurniawan dalam kejurda tersebut mendapatkan 2 Emas dan 1 Perak, Nafa Amadea mendapatkan 1 Emas dan 2 Perak, Saya Almayda mendapatkan 2 emas dan 1 perak lainnya di dapatkan Cheva Junior Vilho yang mendapatkan dari nomor 1000 meter Putra Junior C.
“Alhamdulillah stamina anak-anak lebih stabil. Dan kemenangan ini akan menjadi modal untuk meraih juara di Porprov Jatim mendatang,”tambah Agus.
Diketahui, Kejurda Selam ini di selenggarakan Pengurus Provinsi (Pengprov) POSSI Jatim yang bekerjasama dengan Kabupaten Situbondo. Dan hasil lengkap kejurda kejurda selam nomor Orientasi Bawah Air (OBA) & Open Water Finswimming peringkat pertama Kota Surabaya 9 emas 5 perak 15 perunggu. Peringkat kedua Kota Batu 5 emas 4 perak, dan disusul Kab Sidoarjo 4 emas 6 perak 3 perunggu. Kab. Pasuruan 4 emas 2 perak 2 perunggu, serta Kab. Lumajang 2 emas 3 perak 1 perunggu.
Dalam kejurda kali ini ada 30 medali emas yang diperebutkan dengan diikuti oleh13 Kabupaten dan Kota di Jatim. Yaitu Kota Batu, Kab Banyuwangi, Kab. Malang, Kab. Pasuruan, Kota Pasuruan, Kab Probolinggo, Kota Probolinggo , Kab Sidoarjo, Kab Lumajang, Kab Tulungagung, Kota Kediri, Kab Nganjuk, Kota Surabaya dan Kab. Situbondo. [nas]

Tags: