Pospera Apresiasi Kinerja KPU Kabupaten Lamongan dan Bawaslu

Lamongan,Bhirawa 
Belasan aktivis Posko Perjuangan Rakyat(Pospera)  mendatangi kantor KPU Kabupaten Lamongan,Selasa(14/5).
Kedatanganya tidak lain untuk memberikan apresiasi atas kinerja penyelenggara pemilu tersebut yang telah menuntaskan segala tahapan pemilu serentak pada tahun 2019 ini.
Saat tiba dikantor KPU,Kedatangan para aktivis Pospera di temui langsung oleh empat komisioner. Kemudian terjadi sebuah dialog.
Di depan empat anggota KPU,Ketua DPC Pospera Subroto SH menyampaikan, kedatangan kami kesini menyatakan sikap dan menyikapi berbagai polemik yang terjadi yang berkembang di masyarakat karena ada satu kelompok untuk menolak hasil Pemilu”Kata Subroto.
Menurutnya , atas peristiwa itu menjadi dasar sikap para aktivis untuk melakukan dukungan swpenuhnya terhadap KPU dan Bawaslu Lamongan.
“Ini kita sikapi dan kami mendukung KPU dan Bawaslu , karena menurut kami pemilu sudah dilakukan secara adil jujur dan sesuai konstitusi”Terang Subroto.
Dalam dukungan terhadap lembaga penyelenggara KPU tersebut di nyatakan dalam empat poin.Enam poin pernyataaan tersebut antara lain.
Pertama,Mendukung KPU dan Bawaslu untuk tetap bekerja secara profesional dan berintegritas. Kedua , kami menolak
Kami menolak segala bentuk intervensi dan intimidasi dan tuduhan kecurangan yang tanpa bukti dalam proses pemilu.
Ketiga,Meminta semua pihak supaya menghormati proses yang berjalan tanpa melakukan tindakan inkonstitusional, Keempat menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dalam bingkai NKRI dan ke Lima , mendukung TNI dan Polri dalam upaya pengamanan pemilu untuk menjaga kedaulatan NKRI.
Terahir, belasan aktivis Pospera juga menyampaikan belasungkawa terhadap para pejuang pemiku 2019.”Kami juga menyampaikan belasungkawa  sedalam dalamnya bagi para pejuang demokrasi yang telah gugur saat tugas di pemiku 2019″Pungkasnya.
Sementara itu Ketua KPU Lamongan Imam Ghazali usai mendengarkan beberapa poin sikap pernyataan yang disampaikan oleh Pospera menuturkan,
”Saya berterimakasih kepada Pospera yang telah mengapresiasi kinerja kami selami ini. Ini merupakan suatu dukungan terhadap kami di dalam iklim demokrasi yang sehat”Tutur Ketua KPU Imam Ghazali.
Ghazali menegaskan,Kami telah berusaha semaksimal mungkin untuk bekerja secara profesional. PPK ,PPS , Bawaslu,Pemerintah,Polres,TNI juga sudah bekerja luar biasa demi tegaknya demokrasi”Tegasnya.
Disinggung soal kondisi pemiku di Lamongan,Imam menerangkan,Alhamdulillah di Lamongan tidak ada gejolak dan di Lamongan aman kondusif semua peserta pemilu sudah bisa menerima dan bersedia tanda tangan semuanya”Terangnya.
Usai berdialog dan menyampaikan sikap para aktivis Pospera bergeser menyampaikan hal yang sama ke Bawaslu Lamongan. [mb9]

Tags: