POM Koarmada II Surabaya Kembali Gelar Operasi Gaktib

03-Polisi Militer Koarmada II menggelar Operasi Penegakan Tata tertib dan Disiplin (Gaktib) yang digelar di seputar bundaran patung Gajah Mada dan Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Koarmada II Ujung Surabaya.

Surabaya, Bhirawa
Polisi Militer (POM) Koarmada II kembali menggelar Operasi Penegakan Tata tertib dan Disiplin (Gaktib) yang digelar di seputar bundaran patung Gajah Mada, dan Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Koarmada II, Ujung Surabaya, Rabu (26/6).
Menurut Kasubsi Gaktiblin Mayor Laut (PM) R. Santoso mengatakan bahwa kegiatan yang rutin digelar ini adalah sebagai upaya meningkatkan penegakan dan ketertiban disiplin prajurit Koarmada II maupun warga sipil dalam mengendarai kendaraan bermotor di lingkungan Koarmada II.
“Diharapkan adanya Operasi Gaktib dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran ataupun kecelakaan selama berkendara di dalam maupun di luar daerah basis Koarmada II,” terang Mayor Laut (PM) R. Santoso selaku pimpinan operasi.
Selain itu, agar setiap pengendara roda dua dan empat melengkapi surat-surat kendaraan bermotor meliputi Surat ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan surat ijin keluar basis bagi prajurit Koarmada II.
Operasi Gaktib kali ini berhasil menjaring beberapa pelajar yang kedapatan tidak lengkap membawa surat-surat kendaraan tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Mayor Laut (PM) R. Santoso menyampaikan kepada seluruh prajurit Koarmada II dan warga sipil agar memperhatikan kecepatan saat berkendara di lingkungan Koarmada II.
Selain itu juga melengkapi surat-surat kendaraan bermotor, serta selalu berdoa sebelum melaksanakan aktivitas dan jaga keselamatan diri selama berkendara di jalan. [bed]

Tags: