Polrestabes Surabaya Tindak Tegas Bandar Sabu Jaringan Lapas

Polrestabes Ungkap Kasus Pengedar Sabu Asal Sidoarjo

Polrestabes Surabaya, Bhirawa
Tim Satgas Anti Narkoba Polrestabes Surabaya kembali mengungkap kasus peredaran gelap narkoba di Surabaya. Kali ini, Polisi terpaksa menindak tegas tersangka LS (39) warga Tropodo Asri, Sidoarjo lantaran berusaha melawan petugas.
Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Leonardus Simarmata mengatakan, ungkap kasus ini merupahkan buah dari penyelidikan anggota selama satu bulan. Setelah dilakukan penyelidikan, pada Selasa (2/7) sekitar pukul 21.00 WIB petugas melakukan pembuntutan kepada tersangka yang tengah meranjau narkoba di daerah Tambaksari, Surabaya. Selanjutnya melakukan pengejaran sampai di daerah Sukomanunggal.
“Saat dilakukan penangkapan, tersangka melawan dengan mengeluarkan senjata api jenis airgun. Begitu juga saat diberi peringatan, tersangka tetap berusaha melawan petugas. Petugas pun kemudian melakukan tindakan tegas dan terukur (tembak ditempat, red),” kata AKBP Leonardus Simarmata, Rabu (3/7).
Masih kata Leonardus, sayangnya tersangka harus menghembuskan napas sebelum di bawa ke rumah sakit. Barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka, yaitu narkoba jenis sabu dengan berat total 311,38 gram.
“Dari hasil penyelidikan, narkoba ini diduga didapat dari jaringan Lapas Madiun, Jawa Timur,” tegas Leonardus.
Leonardus menambahkan, saat ini penyidik terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini. Sebab, kuat dugaan hasil ungkap ini masih bersangkutan dengan peredaran gelap narkoba yang dilakukan di Lapas.
“Intinya, kami akan terus melakukan pengembangan terkait kasus ini. Dan apabila para pelaku mencoba menlawan petugas, maka kami tidak segan melakukan tindakan tegas dan terukur,” pungkasnya. [bed]

Tags: