Polres Ajak Pelajar SMA/SMK se-Situbondo Mendaftar Menjadi Polisi

Personil Bagsumda Polres Situbondo saat menggelar sosialisasi penerimaan anggota Polri kepada Pelajar SMA/SMK se-Situbondo. [sawawi]

Situbondo, Bhirawa
Menjelang dibukanya masa pendaftaran penerimaan anggota Polri tahun 2020, jajaran bagian SDM Polres Situbondo gencar melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah, utamanya siswa dari tingkatan SMA/SMK se-Kabupaten Situbondo. Sosialisasi dipimpin langsung oleh Kabag Sumda, AKP Hardjito bersama Kasubbag Pers AKP Indah Citra Fitriani dan anggota SDM Polres Situbondo.
Menurut AKP Hardjito, sasaran sosialisasi penerimaan anggota polisi tahun 2020 diantaranya para siswa siswi kelas 12 SMA/SMK yang ada di Kabupaten Situbondo. Tujuan sosialisasi program ini, lanjut AKP Hardjito, untuk menarik minat kalangan pelajar SMA/SMK agar ikut mendaftar diri menjadi anggota Polri tahun 2020.
“Sosialisasi yang kami lakukan baru di dua sekolah. Yang pertama SMA Negeri 1 Situbondo dan SMA Negeri 2 Situbondo,” ujar AKP Hardjito.
AKP Hardjito menjelaskan, pihaknya melibatkan AKP Indah Citra Fitriani sebagai pemateri dan pemberi motivasi kepada ratusan siswa kemarin. Juga diimbau kepada para pelajar untuk mempersiapkan diri sebelum pendaftaran dimulai. Selain itu, para siswa juga bisa berkonsultasi langsung dengan Bagian SDM Polres Situbondo terkait sejumlah tahapan dan persyaratan.
“Para pelajar juga dapat mengakses informasi melalui website www.penerimaan.polri.go.id,” kupas Hardjito.
Sehingga, tutur Hardjito, semua siswa yang berminat mengabdikan dirinya di institusi Polri agar mempersiapkan sedini mungkin sejak saat ini. Selain bisa masuk di akademik, tentunya sangat diperlukan persiapan fisik dan mental.
“Makanya kami melakukan sosialisasi informasi penerimaan anggota Polri tahun 2020 di sekolah-sekolah SMA/SMK agar mereka menjadi tertarik. Kami juga intens memasang banner serta penyebarluasan melalui media elektronik serta media sosial (Medsos),” pungkas Hardjito. [awi]

Tags: