Plt Bupati Janjikan Kenaikan Bonus Peraih Medali Emas

Maryoto Birowo

Tulungagung, Bhirawa
Memotivasi atlet Kabupaten Tulungagung agar berprestasi di Poprov Jatim ke-6, Plt Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM kembali menjanjikan bonus bagi peraih medali. Mereka akan mendapat nilai bonus yang lebih besar dari Poprprov sebelumnya.
“Harapan kami bonusnya bisa ditambah lagi,” ujarnya seusai melepas kontingen Porprov Jatim ke-6 asal Kabupaten Tulungagung, Jumat (27/6).
Pada Porprov Jatm ke -5 lalu di Banyuwangi, para atlet asal Tulungagung yang meraih medali edali emas mendapat bonus dari Pemkab Tulungagung sebesar Rp 15 juta, perak (Rp10 juta) dan perunggu (Rp 7,5 juta). Dan saat itu kontingen Kabupaten Tulungagung dapat meraih lima medali emas.
Plt Maryoto pun berharap kontingen asal Tulungagung yang berjumlah 318 orang dan terdiri dari 210 atlet serta tim kesehatan, official, jurnalis dan tim monev tersebut kali ini dapat lebih pula berprestasi dan tembus 10 besar. “Harapannya dalam Porprov kali ini para atlet Tulungagung dapat meraih 10 besar,” tandasnya.
Hal yang sama dikatakan Ketua Kontingen Tulungagung, Suwarsono. Menurut dia, kontingen Tulungagung dalam Porprov Jatim ke-6 ditarget masuk dalam 10 besar. Ini karena pada Porprov Jatim sebelumnya Kabupaten Tulungagung sudah dapat menembus pada peringkat 14 besar.
“Kami kira nanti dengan raihan 10 emas sudah dapat tembus 10 besar,” katanya optimis.
Suwarsono selanjutnya mengungkapkan dalam Porprov Jatim yang akan dilaksanaan di empat kabupaten yakni di Gresik, Lamongan, Bojonegoro dan Tuban tersebut, kontingen Tulungagung akan bertanding dalam 25 cabang olahraga (cabor) dari 43 cabor yang dipertandingkan. “Dari 25 cabor itu kami targetkan 10 medali emas,” terangnya.
Cabor andalan yang diharapkan menjadi pundi medali emas bagi Kabupaten Tulungagung di antaranya adalah sepak bola, futsal, atletik, hoki, paralayang, angkat berat, binaraga, taekwondo dan petang (cabor baru asal Pearancis).
“Kami membawa atlet muda-muda dalam Poprprov. Yang termuda atlet dari cabor catur. Usianya masih sekolah dasar. Secara umum, usia kontingen di Tulungagung masih di bawah 21 tahun dan untuk cabor balap sepeda under (dibawah) 16 tahun,” paparnya.
Ia pun berharap bonus atlet yang dapat meraih medali juga ditingkatkan oleh Pemkab Tulungagung. Apalagi saat ini potensi atlet Tulungagung dalam meraih medali cukup besar dengan program berjuluk Tulungagung Bangkit. [wed]

Tags: