PKS Kota Surabaya Jaring Bacawali Pakai e – voting

Sekretaris MPW PKS Jawa Timur, Akhmad Suyanto ketika memberikan suaranya dalam penjaringan Bacawali kota Surabaya

Surabaya, Bhirawa
Sehari setelah pelantikan anggota DPRD Kota Surabaya, sebagai partai modern, DPD PKS Kota Surabaya mengadakan Pemilu Internal untuk memilih Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) dan Bakal Calon Wakil Walikota (Bacawawali) Surabaya untuk Pemilukada tahun depan.
Pemilu Internal dilaksanakan di Kantor DPD PKS Kota Surabaya, Jalan Tales V no. 3. Pemilu ini diikuti oleh para pengurus dan kader PKS.
“Dalam Pemilu Internal ini, yang mempunyai hak memilih adalah 31 Ketua DPC dan para Kader Inti dari DPD PKS,” ujar Sekretaris Umum DPD PKS Surabaya, Cahyo Siswo Utomo.
“Pemilu Internal kali ini berbeda dengan pemilu internal sebelumnya, perbedaannya adalah kali ini para pemilih memilih dengan mekanisme e – voting, yakni dengan menggunakan aplikasi yang sudah disiapkan,” imbuh Cahyo.
Menurut pria yang sering disapa Mas Cahyo ini calon yang berhak dipilih meliputi Ir. Sigit Sosiantomo, anggota DPR RI; Ahmad Jabir ST MT, Ketua MPW PKS Jawa Timur; Arif Hari Setiawan ST, MT, Ketua Umum DPW PKS Jawa Timur; Fatkur Rohman, ST, MT, anggota DPRD Kota Surabaya tiga periode sekaligus Sekretaris MPW PKS Jawa Timur; Akhmad Suyanto, ST, MT, Ketua Umum DPD PKS Kota Surabaya sekaligus anggota DPRD empat periode; Reni Astuti, SSi, Anggota DPRD tiga periode; Achmad Zakaria, anggota DPRD Kota Surabaya periode 2014 – 2019 sekaligus Ketua Bidang Kepemudaan DPW PKS Jawa Timur; Ibnu Shobir, S Pd, anggota DPRD Kota Surabaya sekaligus Ketua Bidang Pembangunan Keumatan dan Dakwah DPW PKS Jatim, serta 5 kader terbaik PKS lainnya.
”Hasil pemilihan umum internal ini akan dirapatkan dengan TPPD (Tim Pemenangan Pemilukada Daerah). Untuk mekanismenya nanti setelah selesai hasilnya akan dirapatkan oleh internal TPPD kemudian dilaporkan ke DPW dan DPP untuk mendapatkan persetujuan,” tutur Cahyo. [dre]

Tags: