Petenis Muda dari 25 Negara Berlaga di Turnamen Widjojo Soejono

Sekum Pelti Jatim Didik Utomo dan Pengurus KONI Jatim Irmantara Subagjo saat memberikan keterangan ke wartawan terkait Turnamen Widjojo Soejono. [wawan triyanto]

Surabaya, Bhirawa
Persaingan meraih juara di Kejuaraan Tenis Internasional Turnamen Widjojo Soejono International Junior Championship XXXVIII 2019 bakal ketat, sebanyak 500 atlet tenis lapangan dari 25 negara akan berlaga pada pertandingan yang akan digelar di Lapangan Tenis Kodam V Brawijaya Surabaya dan Lapangan Tenis Marinir Gunung Saripada 12-20 Oktober 2019.
Sekretaris Pengprov Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Jatim, Didik Utomo menjelaskan kalau event internasional itu harus dimanfaatkan oleh petenis Indonesia untuk mengukur kemampuan melawan atlet luar negeri.
Ajang tersebut dimanfaatkan oleh pengurus Pelti untuk melakukan pembinaan bagi atlet muda. “Kita fokus kejuaraan ini untuk kelompok umur. Kita akan mempertandingkan U-8, U-10, U-12, U-14, U-16, dan U-18 (internasional),” kata Didik, Rabu (18/9).
Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim, Irmantara Subagjo menyambut baik event ini, sebab saat ini KONI juga membutuhkan banyak atlet muda yang akan direkrut masuk Puslatda Jati.
Selain itu juga untuk melihat kemampuan para atlet tenis pasca berlaga di Porprov Jatim. “Pada turnamen ini beberapa atlet puslatda seperti Ari Fahrezi, Ali Akbar, dan beberapa atlet proyeksi PON hasil dari Porprov akan kita ikutkan. Ini selain seleksi juga untuk menambah poin bagi para atlet,” katanya. [wwn]

Tags: