Pertama Kali, Jazz Kopi Digelar di Ngopibareng Pintu Langit

Pertama Kali, Jazz Kopi Digelar di Ngopibareng Pintu Langit

Surabaya, Bhirawa
Untuk pertama kalinya, Jazz Kopi, sebuah pertunjukkan musik Jazz digelar komunitas petani dan pelaku usaha kopi se-Jatim. Digelar di kawasan wisata halal Ngopibareng Pintu Langit, Tretes, Pasuruan; Jazz Kopi kali ini menyuguhkan beragam musisi jazz papan atas tanah air.
Di hari pertama Sabtu (31/8) Jazz Kopi menghadirkan musisi Idang Rasjidi dan Musmujiono. Sedangkan di hari kedua Minggu (1/9), akan menghadirkan Krakatau dengan formasi lengkap.
“Jazz Kopi ini untuk mengapresiasi petani kopi karena mereka inilah salah satu penggerak perekonomian,” kata penggagas acara sekaligus pengelola Ngopibareng, Drs H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, Minggu (1/9).
Jazz Kopi kali ini sangat istimewa karena digelar di kawasan wisata di ketinggian 800 meter di atas permukaan air laut. Beragam komunitas pecinta kopi mulai dari para petani dan pelaku usaha kopi se Jawa Timur hadir untuk menikmati sajian Jazz Kopi.
Jazz Kopi sendiri merupakan bagian dari jambore Kopi Jawa Timur yang digelar di tempat yang sama yang dihadiri perwakilan dari Dewan Kopi, Lembaga Pengembangan Pertanian NU Jawa Timur, Asosiasi Petani Kopi serta beragam asosiasi pecinta kopi.
“Jambore kopi kali ini dilatarbelakangi keunikan kopi yang dikenal sebagai minuman yang sangat khas baik dari aroma maupun rasa yang dihasilkan. Kenikmatan kopi saat ini sudah menjadi bagian dari tren gaya hidup sekaligus penghubung dalam berkomunikasi serta menjadi penggerak perekonomian masyarakat,” kata Gus Ipul.
Karenanya, melalui event ini, Gus Ipul ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Jawa Timur memiliki beragam kopi dengan kualitas yang terbaik. Untuk menyemarakkan jambore kopi, selain Jazz Kopi, panitia juga menggelar beragam perlombaan kopi. Aneka kopi dari beragam daerah di Jawa Timur juga dipamerkan dan siap diseruput untuk memanjakan masyarakat. [iib]

Tags: