Persela Masih Fokus Padukan Pemain Asing dan Lokal

Pemain asing Persela baru Rafinha yang dituntut untuk cepat beradaptasi dengan rekan setimnya menjelang Kick Off Liga 1. [Alimun Hakim]

Lamongan, Bhirawa
Skuad Laskar Jaka Tingkir Persela Lamongan telah komplit setelah satu pemain asingnya Rafinha, asal Brazil yang ditunggu – tunggu datang. Praktis, dari empat jatah pemain asing Liga 1 2019, setelah mendatangkan Rafael Gomes de Oliviera,(Rafinha) pemain 29 tahun menjadi pemain keempat yang paling akhir bergabung.
Dengan durasi waktu Kick Off Liga 1 yang sebentar lagi bergulir kini pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso mengaku untuk fokus memadukan pemain lokal dan asingnya jelang digulirkannya kompetisi Liga 1 2019.
“Kita tidak punya waktu lagi bukan salah siapa – siapa, memang situasinya seperti ini yang terpenting bagaimana harus secepat mungkin memadukan antara pemain lokal dan asing,” kata Aji saat dikonfirmasi Bhirawa, Rabu (8/5)
Meski sudah lengkap, materi pemain asingnya Aji mengatakan jika tidak mungkin menurunkanya di laga uji coba.
“Kami sudah lengkap tetapi untuk pertandingan uji coba lawan Persebaya mungkin belum bisa kami turunkan. Karena saya harus masih melihat kondisinya,” terangnya.
Menurut Aji, dirinya berhati – hati jangan sampai ada pemain yang cedera.
Aji memastikan , Rafinha adalah pemain serie B di Brazil dan kalaupun trial dulu juga tidak mungkin.
“Waktu sudah tidak ada, kita lihat videonya dan kita lihat CVnya dia, kami mengambil keputusan pemain ini langsung dikontrak asal lolos untuk medical check up” tutur Aji.
Sebelumnya, Persela Lamongan sudah mendatangkan empat pemain asing.Keempatnya jalani trial selama gelaran Piala Presiden 2019.
Keempatnya adalah Jairo Rodrigues bek asal Brasil, Kei Hirose gelandang bertahan asal Jepang, Jose Augusto Sardon gelandang serang asal Argentina, dan Washington Brandao dos Santos striker asal Brasil.
Dari empat pemain itu, hanya Kei Hirose yang diikat kontrak, sementara tiga lainnya tidak mencapai kata sepakat.
Akhirnya Persela Lamongan mendatangkan tiga pemain asing baru tanpa lewati trial, dua pemain datang lebih dulu pada pertengahan bulan April kemarin, Alex Dos Santos Goncalves dan Mawouna Kodjo Amevor.
Terakhir, Rafinha, pemain yang kali terakhir bermain untuk Operario Ferroviario Esporte Clube (PR), tim yang berkompetisi di Serie B Brasil.
Sementara itu, Persela akan melakoni laga uji coba nanti malam,Rabu (8/5) di Stadion Surajaya Pkl.20.00 WIB melawan Persewar Waropen.
“Saya berharap semua bisa main jadi tidak ada yg main full dan cadangan. Mungkin bisa 45 menitan pemain pertama dan kedua, karena ada ujicoba lagi tanggal 11 Mei di Surabaya,” harap Aji. [mb9]

Tags: