Persela Berjuang Keras, Persebaya Dilanda Enam Pemain Cidera

Derby Jatim Persela Vs Persebaya dipastikan berlangsung sengit. [alimun hakim]

Lamongan, Bhirawa
Derby Jatim antara dua tim bersejarah, Persela dan Persebaya dipastikan bakal berlangsung panas di lanjutan Shopee Liga 1 putaran kedua , Rabu (23/10) sore. Sebab, kedua tim sama – sama membutuhkan poin sebagai ganti akibat kekalahan yang di terima dua tim, baik Persela maupun Persebaya.
Namun perbedaanya, Persela kalah dikandang saat melawan PSIS dengan skor 0-1, Sementara Persebaya kalah melawan Persib di laga awaynya. Kali ini, Laskar Joko Tingkir harus berjuang lebih keras saat menghadapi Bajul Ijo julukan Tim Persebaya di publik Surajaya untuk mengangkat klasemen dari zona degradasi.
Nil Maizar di sesi Post Match Cobfreence, Selasa (22/10) mengakui, saya akui saya berfikir keras bagaimana memaksimalkan komposisi pemain yang ada. ”Tetapi saya melihat secara permainan ada kemajuan dari setiap penampilan tim kami hingga saat ini,” ungkap Nil.
Nil memotivasi pemainya untuk selalu fokus, disiplin dan memiliki fighting spirit tinggi. ”Spirit kami hanya satu, kami ingin menang dan kehidupan di sepak bola sangatlah ditentukan sendiri dari pribadi pemain. Maka saya tekankan kepada para pemain supaya maksimal,” ucap Nil.
Disisi lain kekuatan Tim Persela kini sedikit tereduksi karena bek kiri andalan Eky Taufiq dan pelapisnya Samsul Arifin dipastikan tidak bisa tampil. ”Soal Eki Taufiq dan Samsul yang tidak bisa main kita sudah siapkan alternatif dengan potensinya masing – masing,” terang Nil.
Nil memaparkan soal sisa pertandingan dan kemungkinanya dalam misi menyelamatkan tim dari degradasi. Menyelesaikan pekerjaan tentu step by step, Masih ada 12 pertandingan lagi, artinya ingin seperti mendaki anak tangga. Anak tangga ini harus dilalui dengan penuh keyakinan untuk memenangi laga. Nil menilai, Persebaya memiliki kekuatan yang sangat mumpuni. ”Saya selalu tekankan kepada para pemain konsentrasi, disiplin dan fokus sepanjang pertandingan,” tegasnya.
Di kesempatan yang sama pemain muda putra daerah Birrul Walidain menyatakan, pertandingan yang sangat penting untuk mengembalikan Persela ke papan klasemen yang lebih baik.
Sedangkan Wolfgang Pelatih Persebaya memparkan kondisi timnya usai menerima kekalahan dari Persib Bandung. ”Kita telah melakukan recovery setelah kalah dari Persib dan kita penting untuk fokus ke mental pemain, kita sudah duduk bersama, sharing,” paparnya.
Wolfgang menyebut ada enam pemainnya yang absen. ”Tetapi itu tidak masalah, Saya tetap percaya pada pemain yang ada .Kita harus tetap fokus dan kerja keras, bersatu sebagai tim. Besok kita ingin menang untuk mengganti poin yang tidak bisa kita raih kemarin saat melawan Persib,” tegasnya.
Wolfgang menegaskan, soal kekuatan Persela Kita sudah mengantongi kekuaatan Persela terutama tiga pemain asingnya dan kita juga fokus untuk tim sendiri. [aha]

Tags: