Permainan Persela Berkembang Meski Tuai Hasil Imbang

M.Ridwan menjadi penyelamat Persela Lamongan dari kekalahan atas tamunya Mutiara Hitam Persipura Jayapura.(Alimun Hakim/Bhirawa).

Lamongan,Bhirawa
Laga di pekan kedua Shopee Liga 1 menjadi awal kebangkitan pasukan Joko Tingkir Persela Lamongan.
Kendati harus berbagi angka dengan tim tangguh Mutiara Hitam Persipura Jayapura dengan skor ahir 2-2 di Gelora Surajaya Rabu (22/5) malam.
Hasil imbang tersebut cukup membuat Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso sedikit bernapas lega.
Empat gol terjadi dengan skema saling balas di Surajaya masing – masing di ciptakan oleh Titus Bonai (13) dan Boas Solossa (40) untuk Tim Persipura.Sementara  gol pembalasan tuan rumah Persela di cetak oleh Rafinha(38) dan gol penyelamat M.Ridwan (80).
Namun fakta menariknya, tim Persela dengan kombinasi pemain muda dan pemain asingnya mampu menunjukkan trend positif secara mental dan permainan tim.”Pertandingan melawan Persipura adalah pertandingan yang sangat berat,karena sebelumnya kita kalah lawan Madura. Yang paling berat adalah bagaimana saya bisa mengangkat kembali mental anak – anak. Alhamdulillah kita syukuri walaupun hanya mendapat poin 1 ,Tetapi secara taktik dan permainan tidak ada masalah untuk tim ini”Kata Aji Santoso kepada Bhirawa Sport,Kamis(23/5)
Aji Santoso mengungkapkan, Saya terimakasih banyak kepada supoerter yang ikut andil besar dalam mengangkat mental pemain , karena jujur ini pertandingan melawan tim yang berpengalaman tetapi mental anak – anak tidak down. Saya sangat yakin dengan poin 1 ini akan memperkuat mental anak – anak di pertandingan berikutnya”Ungkap Aji.
Hal yang menjadi sorotan dalam pertandingan melawan Persipura kemarin,Aji Santoso yang terkenal lihai memoles pemain muda rupanya terbukti dengan memberikan kejutan kepada Persipura lewat gol kedua Persela yang menjadi penyelamat dari kekalahan.
Melakukan perubahan taktik jitu dengan memasang striker mudanya M.Ridwan yang di duetkan dengan pemain asingnya Rafinha berdampak sangat positif.
Perubahan taktik memakai dua striker tersebut menjadi pilihan terahir Aji untuk mengejar defisit 1 gol dengan tim tamu.
Sebab,dengan kondisi striker andalanya Alex Dos Santos tak bisa merumput karena sebelumnya terkena akumulasi kartu kuning saat melawan Madura United di pekan pertama.
Tetapi pemain muda M.Ridwan yang diberikan kepercayaan sang pelatih Aji mampu menjawab kepercayaan dan sekaligus menjawab publik LA Mania dengan golnya ketika ia dimasukkan.
Perubahan taktik dengan memasang dua striker dilakukan Aji di sisa waktu yang ada. Hasil positifnya ,Pemain muda lulusan SSB Ragunan tersebut mampu melesakkan gol penyeimbang sekaligus penyelamat dari kekalahan Persela melalui tandukan kepalanya setelah memanfaatkan bola ribon dari tendangan Sugeng Efendi yang di tepis kiper Persipura Jayapura.
Gol kedua tersebut menyelamatkan Persela yang tidak jadi menelan kekalahan dikandang kembali. Sementara 1 gol Persela sebelumnya juga di lesakkan striker asingnya Rafinha yang tampil apik.Sementara M.Ridwan menjadi superhero di laga yang sengit dan tegang tersebut.
“Alhamdulillah , saya diberikan kepercayaan coach Aji Santoso untuk bermain dan bisa menjawab dengan baik. Di pertandingan ini kami lebih termotivasi karena di pertandingan sebelumnya kita senoat kesulitan. Seperti yang coach Aji bilang ini sangat mengangkat mental pemain”Terang M.Ridwan saat dikonfirmasi terpisah.
Kini hal yang masih menjadi pekerjaan Aji Santoso adalah soal individual eror dan sisi pertahanan yang belum kokoh.”Iyah memang soal Individual Eror pemain harus kita benahi supaya tidak terjadi kembali di laga berikutnya”Ucap Aji.
Sementara itu Pelatih  Persipura Jaya Pura  Luciano Leandro memuji permainan Persela dan ingin kedepan lebih bisa tampil lebih bagus seiring dengan memperbaiki pemainya yang tempramental.
“Pertandingan yang cukup bagus saat melawan Persela,Kita sempat unggul, Tetapi ada pressing dari para pemain Persela Lamongan, Kita hilang konsentrasi sehingga harus puasxdengan hasil seri”Kata Luciano.
Tetapi,Lanjutnya,Saya melihat kerja keras para pemain saya sangat mengapresiasi dan kedepan harus lebih baik lagi. “Kamj akan benahi semua untuk bisa tampil lebih bagus lagi dan persoalan ada pemain kami yang tempra mental hingga berujung kartu merah perlu bicara husus dengan Marinus Manewar”Pungkasnya. [Mb9]

Tags: