Perkuat Jaringan Data, Pengguna Yonder Musik XL Capai 1,8 Juta

Chief Premium Segment Officer XL Axiata, Rashad Javier Sanchez (kanan) bersama CEO Yonder Music, Adam Kidron(kedua kanan) dalam acara peresmian Yonder House dan Dinner Eksklusif bersama Rossa.

Surabaya, Bhirawa
Seiring dengan semakin meratanya jaringan data berkualitas 4GLTE maupun 3G U900 milik PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) di berbagai daerah di Indonesia, telah menambah jumlah pengguna Yonder Music sebanyak 1,8 juta.
Untuk lebih mendekatkan para pelanggannya dengan para musisi dan penyanyi idola, XL Axiata menggelar program makan malam bersama salah satu Diva Indonesia yakni Rossa, bagi 10 pelanggan yang beruntung memenangi kontes yang digelar sejak 1 Desember 2017 lalu. Makan malam berlangsung di Yonder House, sekaligus mengenalkan markas baru Yonder tersebut yang berlokasi di kawasan Jakarta Selatan.
Head of OTT PT. XL Axiata Tbk, Dr. Diana Sulaiman saat dikonfirmasi Bhirawa, Kamis (18/1) kemarin mengungkapkan program makan malam bersama Rossa mendapatkan sambutan yang luar biasa dari pengguna Yonder Music.
“Pesertanya mencapai 870 orang yang berasal dari berbagai daerah di Tanah Air. Hal ini sekaligus menunjukkan basis penggemar Rossa yang sangat kuat, juga basis pengguna Yonder yang semakin luas di Indonesia. Kami pun semakin antusias untuk melanjutkan program ini dengan artis idola lainnya,” terangnya.
Diana Sulaiman menambahkan kontes untuk bisa memenangkan kesempatan langka ini sudah dimulai sejak 1 Desember 2017 lalu lewat media Instagram @yondermusicid. Untuk bisa mengikuti kontes ini, para pengguna Yonder Music, yang juga merupakan pelanggan XL dan AXIS, harus mendengarkan lagu Rossa di Yonder Music dan memakai RBT (ring back tone) – nya.
“Sebanyak 10 orang yang mendengarkan lagu Rossa paling sering dan berlangganan RBT paling banyak akan terpilih sebagai pemenang untuk makan malam bersama Rossa. Selain itu, mereka juga berhak atas hadiah uang tunai Rp 2 juta,” jelasnya.
Adapun para pemenang yang beruntung mendapatkan kesempatan makan malam yang langka dengan pelantun lagu Tegar tersebut adalah Erinda Nur Aini Winata, Annisa Fitriana, Rahmi Hayati, Bagus Permana, Anninda Khoirunnisa, Siti Fatimah, Fitri Yanti, R Yandhi Wicaksono, Lutfi, Vita Indriana Sari.
Sedangkan keunggulan Yonder Music sendiri diantaranya adalah selain bisa diakses secara gratis bagi seluruh pelanggan XL Axiata melalui koneksi data internet di jaringan 3G dan 4G juga tak ada iklan dan tanpa biaya berlangganan, selain itu program-program ini mampu mendekatkan penggemar dengan para musisi atau penyanyi idola.
Adapun program lainnya antara lain adalah puluhan konser musik di berbagai kota, meet and greet, dan XL Yonder Flyaway campaign dimana para pengguna XL dan Yonder mendapat kesempatan untuk menonton konser music musisi idolanya di luar negeri.
Berbarengan dengan acara Makan Malam Bersama Rossa, di tempat dan waktu yang sama, Yonder Musik meresmikan kantor baru yang dikenalkan sebagai “Yonder House”. “Berlokasi di tengah lingkungan yang nyaman di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan, Yonder House diharapkan bisa menjadi sebuah ruang bagi para pencinta dan pelaku industri musik di tanah air untuk mengekspresikan ide dan aksinya yang tujuan akhirnya untuk memberi kontribusi bagi kemajuan dunia music Indonesia,” ujar Diana Sulaiman.
Fasilitas yang tersedia di Yonder House yang bisa dimanfaatkan oleh komunitas musik Indonesia antara lain adalah ruang terbuka yang diperuntukkan bagi musisi yang ingin mempersembahkan karyanya. Ditambah dengan aplikasi Yonder Music, pelanggan setia XL dapat menikmati lebih dari 20 juta lagu lokal dan internasional, selain itu, Yonder Music memiliki berbagai fitur unggulan lainnya seperti Snap Karaoke, Offline play, dan juga kesempatan untuk bisa mendapat akses ke berbagai acara eksklusif yang diadakan oleh XL dan Yonder Musik. [riq]

Tags: