Peringati HPN, KWG Gelar Baksos Donor Darah di Gresik

Kabag Humas DPRD Gresik, Hari Syawaludin, saat mendonorkan darahnya .[kerin ikanto/bhirawa]

Gresik, Bhirawa
Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Komunitas Wartawan Gresik (KWG) menggelar donor darah. Donor darah itu digelar di Kantor Sekretariat KWG Jl Basuki Rahmat Nomor 8, Gresik, Kamis (14/3).
Donor darah yang selalu digelar KWG setiap kali memperingati HPN ini mendapat antusias luar dari masyarakat. Sejumlah pejabat, baik ASN (Aparatur Sipil Negara) dari jajaran Pemkab Gresik, pengusaha, LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat), TNI dan Polri juga turut mendonorkan darahya.
Sejumlah pendonor bahkan tidak sempat mendapatkan pelayanan terpaksa balik karena waktunya habis. ”Tadi pagi saya masih banyak kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Makanya baru bisa ke sini sekarang. Nggak apa-apa. Nanti masih bisa ikut kegiatan donor di tempat lain,” tutur Sugik, Staf Humas DPRD Gresik ini.
Terlihat, Abu Hasan, Kepala Satpol PP dan Hari Syawaludin, Kabag Humas DPRD Gresik juga turut menyumbangkan darahnya. Menurutnya, donor darah itu sudah dilakukan sejak lama. ”Saya sudah 97 kali. Nanti kalau sudah 100 kali, bisa menghadap Presiden RI Djoko Widodo mendapat PIN,” tutur Abdul Salim, anggota KWG. Tapi sayang, Salim sendiri tidak bisa ikut menyumbangkan darahnya. ”Sebab, saya baru saja ikut donor di Petro. Kalau belum dua bulan, nggak boleh donor dulu,” ujar Salim menjelaskan.
Paling tidak, berdasarkan pada catatan buku tamu, tercatat puluhan para pendonor. Meksi tanpa persiapan matang, atau persiapan minim, kegiatan donor darah itu cukup sukses. ”Selaku pelaksana, kami ucapkan terima kasih kepada para pendonor. Sebab, setetes darahnya bisa menyelamatkan banyak orang,” tutur Khanif Al Khafi, Ketua Panitia Donor Darah.
Ditambahkan Khanif, selain donor darah, untuk menyemarakkan HPN itu banyak kegiatan yang bakal digelar KWG. Yang menarik yaitu kegiatan Ngopi Hukum Direncanakan, bertindak selaku nara sumber Bupati Sambari Halim Radianto, Kapolres Gresik, Dandim dan Kajari Gresik. Kagiatan ini akan digelar di Hotel Horison, Gresik Kota Baru (GKB). [eri]

Tags: