Penyegaran, Kapolres Situbondo Mutasi Kasat Binmas dan Tiga Kapolsek

Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono saat memimpin prosesi sertijab Kasat Binmas dan tiga Kapolsek di gedung indoor Mapolres Situbondo. [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH, SIK, MH melakukan mutasi dan serah terima jabatan Kasat Binmas, Kapolsek Panji, Kapolsek Asembagus dan Kapolsek Banyuputih, kemarin.
Upacara sertijab digelar di gedung indor Polres Situbondo dengan dihadiri oleh para pejabat utama Polres, Kapolsek, anggota Polres dan Polsek serta Bhayangkari. Pejabat yang dimutasi diantaranya Kasat Binmas AKP Didik Rudianto menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Banyuputih.
Selanjutnya posisi yang ditingalkan AKP Didik Rudianto diisi oleh AKP Sugiono yang semula menjabat sebagat Kapolsek Asembagus. Sedangkan Iptu Bambang Irianto yang semula menjabat Kapolsek Banyuputih pindah tugas sebagai Kapolsek Panji. Sedangkan Kapolsek Panji AKP Hariono menempati tugas baru sebagai Kapolsek Asembagus.
Dalam arahannya, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono mengatakan mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa dan wajar karena demi kebaikan organisasi serta pembinaan karier bagi anggota polisi.
Selain itu, papar mantan Kasat Sabhara Mapolrestabes Surabaya itu, dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan, perlu adanya penyegaran posisi personil anggota polisi.
“Sehingga nanti diharapkan seluruh anggota polisi selalu siap menghadapi tantangan baru tersebut,” papar Kapolres Awan.
Masih kata Kapolres Awan, mutasi atau pergeseran anggota merupakan bentuk pengembangan karier sehingga perlu adanya penyegaran dalam sebuah organisasi sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandang setiap personil polisi.
Pada momen ini, Kapolres Awan meminta kepada pejabat yang baru untuk cepat beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru.
“Saya ucapkan terima kasih kepada Kasat Binmas dan tiga Kapolsek atas pengabdian yang telah diberikan kepada kesatuan Polres Situbondo agar kinerja selanjutnya lebih ditingkatkan,” pungkas Kapolres Awan. [awi]

Tags: