Pengprov Lantik Persani Surabaya

Persani Pengkot Persani Surabaya berkomitmen untuk menjaga prestasi alet walau masih terkendala tempat latihan.

Dorong Lahirkan Atlet Berprestasi
Surabaya, Bhirawa
Pengprov Persatuan Senam Seluruh Indonesia Jatim melantik Pengkot Persani Kota Surabaya periode 2019-2023. Dalam sambutannya Ketua Umum Persani Jatim Nugoroho Christijanto berharap kepengurusan ini bisa melahirkan atlet berprestasi.
Menurut Ketua Umum Persani Jatim Nugoroho Christijanto, agar bisa melahirkan atlet berpresati kepengurusan harus harmonis dan bekerja sesuai dengan tupoksinyi, sehingga program Persani Surabaya bisa berjalan dengan baik.
Pada kesempatan itu ia juga menyinggung soal minimnya sarana latihan yang kini tengah dialami di hampir seluruh daerah termasuk Surabaya. “Tidak hanya di Surabaya, namun hampir seluruh daerah mengalami hal yang sama, namun mereka tetap bisa menghasilkan atlet berprestasi,” kata Nugoroho Christijanto saat melantik pengurus di Gedung Wanita Surabaya, Sabtu (11/5).
Lebih lanjut ia menjelaskan, agar organisasi berjalan dengan baik, maka pengurus harus bekerja keras dan kerja cerdas. “Ini harus dilakukan untuk mendukung pembinaan,” katanya.
Selama ini Senam Jatim menjadi salah lumbung medali emas bagi kontingen Jatim baik di PON maupun di ajang pelajar, “Saya berharap Pengkota. Persani segera mempersiapkan dan memberdayakan atlet-atletnya yang ada di klubuntuk dijadikan atlet yang berprestasi dan juga membawa nama Persani Jatim dan KONI Jatim di event nasional maupun internasional”,paparnya.
Sementara itu Ketua Umum baru Persani Surabaya Dra Ec Hj Pertiwi Ayu Krishna MM mengaku sudah memiliki program yang sudah harus dikerjakan oleh para pengurus.
Seperti menghadapai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada Bulan Juli mendatang di Gresik. “Pada Porprov ini senam menargetkan bisa meraih enak medali emas, namun kami akan berupa bisa lebih,” katanya.
Ia juga mengakui saat ini masih mengalami kendala sarana latihan, sebab selama ini atlet Surabaya harus menumpang latihan di Persani Jatim. “Kami berharap bisa kerjasama dalam latihan mohon Kami juga dibantu karena kami selama ini masih nunut tempatnya untuk berlatih latihan tentunya kadang lampu mati dan itu kami berharap sekali supaya Surabaya ini kendala-kendala seperti itu kami benar-benar dibantu ,” kata Pertiwi Ayu Krishna yang juga politisi Golkar itu.
Meski demikian, pihaknya akan tetap membina para pesenam Kota Surabaya secara maksimal. Apalagi sekarang ini, senam juga sudah mulai harus mempersiapkan para atletnya untuk turun di Porprov VI 2019 mendatang.
Selain itu dalam waktu dekat juga mempersiapkan kejuaraan memperebutkan piala Wali Kota Surabaya. “Setelah itu kami akan melakukan ranker Insya Allah di selenggarakan di bulan November atau Desember,” kata Ayu Krisna yang terpilih kembali menjadi anggota DPRD Surabaya itu. [wwn]

Rate this article!
Tags: