Pemuda Muhammadiyah Tulungagung Bantu Program Pemerintah

Pengurus PDPM Kabupaten Tulungagung periode 2019 -2022 saat dilantik di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Jumat (8/11) malam.

Tulungagung, Bhirawa
Pemerintah Kabupaten Tulungagung berharap Pemuda Muhammadiyah di Tulungagung untuk senantiasa selalu membantu program pemerintah. Program pemerintah tersebut sesuai dengan visi dan misi organisasi Pemuda Muhammadiyah yang bertujuan membawa kemanfaatan bagi masyarakat.
Demikian dikatakan Pj Sekda Tulungagung, Sukaji, saat acara pelantikan pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Tulungagung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Jumat (8/11) malam. “Pemuda adalah aktor perputaran kemajuan bangsa. Karena itu, kami minta untuk membantu program-program pemerintah,” ujarnya.
Sukaji menyebut sebagai organisasi, Pemuda Muhammadiyah diharapkan terus berperan aktif dalam menyuskseskan pembangunan di Indonesia, khususnya di Tulungagung. Utamanya, dalam program yang bermanfaat bagi masyarakat. “Pemuda harus menjadi pelopor untuk berkemajuan,” tandasnya.
Sebelumnya, Ketua PDPM KabupatenTulungagung periode 2019 – 2022, Moch Farid Rifa’i, mengungkapkan hal yang sama. Menurut dia, PDPM KabupatenTulungagung sudah bertekad kedepan untuk mewujudkan Pemuda Muhammadiyah yang unggul, filantropi dan berkemajuan.
“Semoga pelantikan ini menjadi start awal dan lompatan besar memajukan organisasi termasuk dengan mengoptimalkan potensi semua kader. Utamanya, kaum muda. Apalagi dalam kepengurusan didominasi anak anak muda sesuai dengan nama organisasi, ” paparnya.
Selanjutnya, Farid Rifa’ menyatakan akan membawa PDPM Kabupaten Tulungagung sesuai harapan. Yakni, mencapai dan menjadi organisasi kuat di internal dan eksternal serta memiliki kemanfaatan yang luas.
Diakui dia, PDPM merupakan organisasi yang memiliki sejarah panjang sehingga keberadaannya masih eksis hingga sekarang. Ia pun berharap setelah di lantik semua pengurus PDPM Kabupaten Tulungagung dapat secara total mengabdi pada organisasi sehingga dapat mencapai kemajuan yang berarti dan ikut berpartisipasi aktif dalam pembangunan di Kabupaten Tulungagung.[wed]

Tags: