Pemuda dan Pelajar Wonorejo Bagi-bagi Makanan Takjil

Situbondo, Bhirawa
Datangnya bulan suci ramadan dimata pemuda dan pelajar yang ada di Desa Wonorejo Kecamatan Banyuputih Situbondo merupakan momen yang spesial dan layak disambut dengan sukacita. Ini karena bulan ramadan merupakan momen terbaik untuk meningkatkan ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sambutan itu dibuktikan dengan kegiatan pembagian ratusan takjil kepada ummat muslim yang melintas di sepanjang jalan raya Desa Wonorejo Minggu sore (26/5).
Menurut Toni, Sekretaris Desa Wonorejo, dengan membagikan ratusan takjil, para pemuda dan pelajar ingin berbagi kebahagiaan dengan ummat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan ramadan 1440 H. Dengan membagikan takjil, kata Toni, bakal tercipta hubungan yang harmonis dengan para ummat muslim yang ada di Kota Santri Situbondo. “Termasuk juga dengan para pelajar antar sekolah akan terjalin hubungan yang baik yang kebetulan ikut melintas di jalan raya setempat,” kupas Toni.
Masih kata Toni, pembagian ratusan takjil yang melibatkan kalangan pemuda dan pelajar bertujuan untuk menggugah sikap kebersamaan dan kekompakan sehingga hubungan selalu harmonis. Selain itu, ujar Toni, pembagian takjil untuk melatih kalangan pemuda dan pelajar punya perhatian kepada elemen lain yang mengalami kekurangan. “Kami minta juga kepada semua pemuda da pelajar agar menyambut puasa ramadan dengan banyak beribadah kepada Allah SWT,” ujar Toni.
Salah satu pelajar bernama Udin menambahkan, banyak manfaat dan kelebihan dari kegiatan pembagian takjil di jalan raya kemarin. Pasalnya, imbuh Udin, selain dapat melatih kekompakan dan kebersamaan juga dapat mengajak elemen lain melakukan hal serupa di titik lain di Kabupaten Situbondo. Selain selalu mengedepankan kebersamaan, lanjut Udin, dengan beramal di bulan ramadan akan dapat meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. “Bulan ramadan ini merupakan momen yang baik untuk meningkatkan kualitas ibadah kepada-Nya,” pungkas Udin. [awi]

Tags: