Pemkot Batu Siapkan Penyambutan Tour d’Indonesia Etape 2

Balaikota Among Tani Batu akan menjadi titik penyambutan balap sepeda Tour d’Indonesia (TdI) 2019 Etape 2.

Kota Batu, Bhirawa
Berbagai persiapan dilakukan Pemerintah Kota Batu dengan dimulainya start lomba balap sepeda Tour d’Indonesia (TdI) 2019 pada Senin (19/8) kemarin di Candi Borobudur, Magelang. Karena Kota Wisata Batu (KWB) akan menjadi tempat finish di etape 2. Lomba ini diikuti oleh para pembalap dari 22 Negara.
Diketahui, dalam TdI etape 2 Kota Batu menjadi lokasi finish setelah para pembalap ini melakukan start di Kota Madiun. Adapun panjang rute yang ditempuh dari Madiun-Batu adalah 157,7 kilometer.
“Sebagai tuan rumah, Pemerintah Kota Batu bakal menyambut para peserta dengan pertunjukan seni reog ponorogo di Balai Kota Among Tani Batu,”ujar Kabag Humas Pemkot Batu, Suliyanah, Senin (19/8).
Ia menjelaskan sebagai tuan rumah start etappe ke-3 ada banyak kegiatan yang akan dilakukan dalam menjamu ratusan pembalap dari dalam dan luar Negeri. Jamuan makan siang akan diberikan dalam pengumuman hasil etappe ke 2 di Gedung Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani Batu.
Setelah penyambutan dan makan siang. Pada malam harinya peserta akan diundang ke rumah dinas Wali Kota untuk gala dinner sebelum melanjutkan start di Pusdik Arhanud Kota Batu.
“Sebelum diberangkatkan pada hari Rabu, soft start para peserta akan dikumpulkan di Jawa Timur Park 3. Kemudian dari Pusdik Arhanud Kota Batu akan menuju Jember dengan rute sepanjang 193 Km,” jelas Suliyanah.
Diketahui, TdI 2019 yang diikuti oleh 18 tim dan itu, di dalamnya terdapat pembalap dari 22 Negara. Di antaranya, ada pembalap dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Laos, Filipina, Jepang, Hong Kong, China, Korea Selatan, Mongolia, Kazakhstan, Iran, dan UEA. [nas]

Tags: