Pemkab Trenggalek Undang Atlet Paralayang Internasional di Bukit Tunggangan

Muh Nur Arifin

Trenggalek, Bhirawa
Pemerintah Kabupaten Trenggalek lagi getol dan fokus untuk pengembangan desa – desa wisata yang sedang berkembang, salah satunya wisata paralayang Bukit Tunggangan letaknya di Desa Kendalrejo Kecamatan Durenan Trenggalek.
Dikatakan Bupati Trenggalek Muh. Nur . Arifin didalam festival paralayang yang sebentar lagi akan diselanggarakan di Desa Kendalrejo Kecamatan Durenan pada tanggal 23 sampai 25 Agustus , bukan hanya diikuti para atlit Nasional kemungkinan akan ada peserta dari luar negri yang turut mewarnai dalam acara tersebut.
“Dalam acara yang digelar kurang lebih 3 hari ini merupakan festival nasional dan diikuti oleh peserta paralayang dari Indonesia dan nantinya kemungkinan akan ada juga undangan peserta dari luar negri, saat ini masih kita komunikasikan. Sehingga target kedepan untuk kita persiapkan menjadi ajang internasional.” Katanya.
Menurut Bupati termuda ini , dengan mempublis wisata paralayang, selain bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar juga dapat mencetak atlet paralayang baru dari Trenggalek .
“Target kedepan bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat sekitar, sehingga selain meningkatkan perekonomian di desa tersebut kita juga bisa mencetak atlet yang tangguh dari Trenggalek.” Harapanya.
Perlu diketahui, kita juga sudah punya atlet kelas junior yang sudah mengikuti kejuaraan Jawa timur dan Nasional, melalui wisata paralayang, kedepan Kabupaten Trenggalek bisa lebih dikenal lewat eksposional paralayang khususnya kita nanti punya event internasional.
Selain itu dari Ketua Panitia festival paralayang Muhammad Azmi Nikmal G. Saat dihubungi Bhirawa via telepon mengatakan dari jumpalah peserta yang mengikuti perlombaan kurang lebih ada 100 atlet paralayang yang datang dari seluruh Indonesia untuk ajang festival paralayang di Trenggalek ini .
“Peserta sekitar 100 sampai 150 peserta dari propinsi yang ada di Indonesia. Selain itu ada undangan 4 atlet paralayang dari mancanegara, akan tetapi belum dikonfirmasi lagi.” Ungkapnya ( Wek)

Tags: