Pemkab Kampanyekan Tagline “Situbondo Unggul Indonesia Maju”

Sekda Situbondo Syaifullah saat melepas komunitas pecinta sepeda dalam rangka mensukseskan program Situbondo Unggul Indonesia Maju di depan Kantor Disperdagin Minggu (25/). [sawawi]

Situbondo, Bhirawa
Pemkab Situbondo selain memiliki program tahun kunjungan wisata 2019, saat ini juga intens menyebarluaskan tagline ‘Situbondo Unggul Indonesia Maju’.
Untuk mensukseskan program Ini, Sekda Syaifullah melepas kegiatan Disperdagin Cycling Club (DCC) Situbondo bersama komunitas pecinta sepeda Kejari Situbondo serta kelompok sepeda unik yang lain Minggu (25/). Melalui bersepeda Pemkab Situbondo yakin program yang sudah dilaunching Bupati Situbondo Dadang Wigiarto itu bakal sukses.
Menurut Sekda Syaifullah, melalui olahraga bersepeda Kabupaten Situbondo dalam waktu dekat akan maju seiring dengan lepasnya status daerah tertinggal yang lama disandang Kabupaten Situbondo.
Masih kata Sekda, dengan bersepeda karyawan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Diperdagin) Kabupaten Situbondo juga ingin mensukseskan HUT RI ke-74 dan Hari Jadi Kabupaten Situbondo ke 201. “Dengan bersepeda ini saya minta semua peserta menjaga keselamatan selama melewati rute sampai di Pasar Mangaran,” ucap Sekda Syaifullah.
Sementara itu Kepala Disperdagin Kabupaten Situbondo Hj Tutik Margiyanti menimpali, start kegiatan sepeda santai dimulai dari halaman Disperdagin dan finish di Pasar Mangaran. Selain untuk mensukseskan peringatan HUT RI ke-74 dan harjakasi ke 201, aku Tutik, ajang bersepeda juga untuk mewujudkan tagline Situbondo Unggul Indonesia Maju dan tema harjakasi yakni bulan berwisata ke Situbondo.
“Kegiatan bersepeda hari ini berpusat di Pasar Mangaran, tak lain untuk mengajak masyarakat berwisata dan menghibur para keluarga pedagang,” terang Tutik.
Masih kata Tutik, selain bersepeda Disperdagin juga mengadakan lomba mewarnai dengan nuansa wisata dan aneka lomba hiburan seperti memasukkan paku ke botol serta lomba makan kerupuk. Dari lomba olahraga ini, sambung Tutik, pihaknya menyedikan sejumlah hadiah berupa doorprise dan hadiah utama berupa sepeda gunung dan voucer belanja kepada pedagang di Pasar Mangaran.
“Dengan bersepeda santai ini, kelompok DCC Kabupaten Situbondo bersama masyarakat akan memiliki kesehatan jasmani dan rohani. Sebab dengan berolahraga kita akan sehat bersama menuju Situbondo Unggul Indonesia Maju,” pungkas Tutik. [awi]

Tags: