Pemkab Bojonegoro Anggarkan Rp44 Miliar Untuk Bayar Gaji Ke-13

Kepala BPKAD Bojonegoro, Ibnu Suyuti.

Bojonegoro,Bhirawa
Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mengalokasikan anggaran sebesar Rp 44 milyar untuk membayar gaji ke 13 pegawai di lingkup pemkab setempat.
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Bojonegoro, Ibnu Suyuti mengungkapkan, ada sebanyak 12 ribu lebih pegawai yang berhak mendapatkan gaji ke 13 ini. Jumlah itu terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas diseluruh Isntansi dilingkup Pemkab Bojonegoro.
“Total anggaran untuk gaji 13 bagi ASN Bojonegoro yakni mencapai Rp 44 miliar dari APBD,” ujar Ibnu Soeyuti, kemarin (2/7).
Gaji 13 tersebut bisa dicairkan usai gaji pokok bulanan ASN itu cair. Rencananya gaji 13 cair mulai pada Rabu, 3 Juli 2019 ini dan pencairan terserah organisasi perangkat daerah (OPD) masing-masing.
Lanjut Ibnu, gaji 13 yang diterima itu diperuntukkan untuk membantu pembiayaan kebutuhan anak sekolah saat memasuki tahun ajaran baru.
“Diharapkan dengan diterimanya gaji 13 ini bisa meningkatkan kinerja ASN, dan bisa digunakan sesuai kebutuhan anak sekolah,” ungkapnya. [bas]

Tags: