Pembangunan Pasar Agro Kabupaten Pasuruan Tunggu Jawaban Pusat

Gerbang pintu tol purwodadi pasuruan.

Pasuruan, Bhirawa
Pemkab Pasuruan hingga saat ini masih menunggu jawaban dari pemerintah pusat. Itu terkait pembangunan pasar agro yang akan bangun di sebelah utara exit gerbang tol Purwodadi, di Kabupaten Pasuruan. Kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan, Edy Suwanto menyampaikan pembangunan pasar agro nantinya sebagai sentra perekonomian baru di wilayah selatan, Kabupaten Pasuruan.
Namun, sejauh ini pembangunannya nunggu pemerintah pusat. “Hingga saat ini kami masih menunggu jawaban dari pusat. Rencananya pasar agro akan dibangun di lahan milik Pemkab Pasuruan. Tapi keputusan itu belum turun hingga sekarang,” ujar Edy Suwanto, Rabu (3/7).
Saat ini, jalan tol Malang-Pandaan di wilayah Kabupaten Pasuruan sudah tuntas bahkan sudah beroperasi. Disperindag masih melakukan kajian ulang. Sekaligus mengkalkulasikan kebutuhan anggarannya. Nantinya apakah sepenuhnya dari APBD Kabupaten Pasuruan atauk mengajukan ke pusat. “Semua masih dipertimbangkan dan keputusannya akan diketahui di tahun ini. Doakan supaya tetap dan tidak berubah,” kata Edy Suwanto. [hil]

Tags: