Peluang Ekonomi, Bupati Berusaha Porprov Mendatang Digelar di Pamekasan

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam bersama Ketua KONI Pamekasan, Lukman Al Halim, menandai pelepasan kontingan Pamekasan ke ajang Porprov VI Jatim.

Pamekasan, Bhirawa
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam tengah berusaha Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur Tahun 2023 nanti, dapat diselenggarakan di Kabupaten Pamekasan. Target selain peningkatan prestasi atlet. Utamanya peluang ekonomi berdampak kepada masyarakat.
“Kita menjadi tuan rumah Porprov, maka akan ada pertumbuhan ekonomi baru dengan datangnya ribuan orang ke Pamekasan. Mereka akan menginap dan makan di Pamekasan. Disitulah terjadi perputaran uang yang sangat luar biasa,” jelasnya.
Bupati di acara pelepasan Kontingen Pamekasan ke ajang Porprov Jatim VI 2019, di hotel Front One Pamekasan, Jumat (26/6). Mencontohkan, adanya stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan sebagai home base Madura United FC kompetisi Liga 1 banyak masyarakat yang datang, kini bisa menggerakan perekonomian di masyarakat.
Dihadapan Forkopimda, Pengurus KONI dan Cabang Olahraga, serta official dan atlet. Bupati menandaskan, di ajang ini merupakan kesempatan memposisikan diri dengan Kabupaten/Kota di Jatim. Dan meneguhkan tekat Pemerintah dalam membangun Pendidikan dalam arti luas.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam bersama Ketua KONI, Kepala BPJS, Official dan Atlet.

Baddrut Tamam, mantan anggota DPRD Jatim ini, berharap kepada seluruh peserta Porprov agar selalu menjunjung tinggi sportivitas dan semangat kebersamaan demi nama baik Pemerintah dan masyarakat Pamekasan.
Ketua KONI Pamekasan, Luqman Al Hakim, Porprov ke VI diikuti 38 Kabupaten/Kota se Jatim, Pamekasan mengirimkan 145 atlet dari 21 cabang olahraga. Pihak punya target minimal peringkat 15, dan masuk 10 besar selama bertanding di kabupaten Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro.
Target itu, kata Lukman, para atlet sudah maksimal melakukan persiapan. Untuk penyemangat, Pemkab bersama KONI akan menyediakan bonus bagi atlet berprestasi. Yang memperoleh Emas akan diberi bonus Rp20 juta; Peraih medali Perak 15 juta dan Perunggu 10 juta.
“Mereka masih ada bonus yang luar biasa dijanjikan bagi para atlet. Jika satu atlet mendapatkan 2 medali Emas, maka diberikan bonus Umrah ke tanah suci Makkah Al- Mukarromah,” tandasnya. Semua peserta Porprov dan pendamping dijaminkan pada BPJS Ketenagakerjaan. [adv.din]

 

Tags: