Pebiliar Surabaya Realisasikan Target Dua Emas Porprov

Pasangan Vergie/Masseline berhasil meraih emas di nomor bola 10 ganda putri.

Gresik, Bhirawa
Pelatih Biliar Surabaya, Tony Ho kini bisa bernafas lega, sebab dua emas yang dibebankan ke para atletnya bisa terealisasi.
Emas pertama untuk Kota Surabaya direbut oleh Farrel Fadhlurrahman yang turun di nomor 9 bola dan emas kedua dipersembangkan pasangan pasangan Vergie/Masseline yang turun di nomor Bola 10 ganda putri.
Di final nomor Bola 10 ganda putri yang berlangsung di Gelora Joko Samudro, Gresik, Vergie/Masseline mengalahkan pasangan Sandra/Ajeng dari Kabupaten Lumajang dengan skore 3-2.
Laga final bola 10 ganda putri, berlangsung ketat dan menegangkan. Kedua pasangan saling mengejar ketinggalan. Dari skore 1-0, 1-1 hingga sama kuat 2-2 di game empat.
Di game penentuan, Vergie/Masseline tetap main konsisten dan menyudahi perlawanan Sandra/Ajeng dengan skore 3-2. Kontan, seluruh offisial biliar Surabaya bersorak menyambut kemenangan Vergie/Masseline dari pinggir arena.
“Hasil dua emas ini, sudah cukup bagi biliar untuk memenuhi target KONI. Sebenarnya bisa lebih. Tapi, dua emas sudah merupakan prestasi yang bagus,” kata Ketua satgas kontingen porprov Surabaya di Gresik, Budi Haryono, saat ditemui di lokasi pertandingan, Kamis (11/7).
Bagi Vergie, medali emas di nomor bola 10 ganda putri sangat membanggakan dirinya. Emas tersebut untuk menebus kegagalannya di nomor bola 9 single putri.
Vergie ditaklukkan pebiliar kab Pasuruan, Putri dengan skore 3-1, sehingga harus puas mendapat perak. “Ya senang mas, bisa menebus kegagalan kemarin,” ucap Vergie yang berkali-kali menerima ucapan selamat dari rekan-rekannya. Sementara itu Pelatih Tony Ho mengaku lega karena target itu bisa tercapai. “Ini berkat kerja keras para atlet, baik saat berlatih maupun bertanding,” katanya. [wwn]

Tags: