Pangko Armada II Terima Audensi Alumni Lemhannas Jatim

Penglima Komando Armada II Laksama Muda Heru Kusmanto bersama Ketua Ikal Lemhannas Komprov Jatim Rahmat Harsono dan Sekretaris Ikal Lemhannas Jatim Mamiek Djatmiko

Surabaya, Bhirawa
Penglima Komando Armada II Laksamana Muda Heru Kusmanto menerima audensi jajaran pengurus Ikatan Alumni Lemhannas (Ikal) Komisariat Provinsi Jawa Timur, Senin (21/10) kemarin.
Rombongan IKAL Komprov Jatim sudah mendapat sambutan khusus sejak memasuki pintu gerbang Koarmada II di Dermaga Ujung Surabaya.
“Saya merasa terhormat dan surprise dengan penyambutan Panglima Koarmada II ini,” kata Ketua IKAL Komprov Jatim Rahmat Harsono.
Menurut Rachmat, kedatangan jajaran pengurus Ikal ke Mako Armada II selain untuk beramah tamah juga untuk membuka peluang membangun sinergi.
“Kedatangan ini selain untuk bersilaturahmi dan memberi selamat kepada Panglima Armada II yang baru juga mendiskusikan berbagai persoalan strategis yang mungkin bisa disinergikan,” kata Rahmat.
Sebagai lembaga yang menghimpun alumni Lemhanna, Ikal Lemhannas Komprov Jatim tentu memiliki perhatian besar terhadap keutuhan NKRI dan masa depan bangsa. Komitmen ini, lanjut Rahmat tidak beda dengan Koarmada II.
“Kalau Ikal Lemhannas Jatim bisa bersinergi dengan Koarmda II tentu akan lebih baik lagi,” jelas Rachmat. Terlihat ikut mendampingi Sekretaris Ikal Lemhannas Jatim Mamiek Djatmiko, Bendahara Arif Budiman dan beberapa pengurus inti Ikal Lemhannas Komisariat Jatim
Ungkapan tidak jauh beda juga diungkapkan PangkoArmada II Laksda Heru Kusmanto. Menurut Heru, kedatangan jajaran pengurus Ikal Lemhannas baginya adalah silaturahmi dengan keluarga sendiri.
“Kebetulan saya juga alumni Lemhanas jadi saya rasa seperti kedatangan saudara sendiri,” jelasnya. Dihadapan pengurus Ikal Lemhannas Jatim, Heru juga berharap agar bisa ada sinergi dalam membangun dan mengawal perjalanan bangsa ini.
“Saya tahu persis potensi pemikiran teman-teman alumni Lemhannas. Bila kita bisa bersinergi pasti akan menghadirkan sesuatu yang luar biasa,” tegasnya.
Usai ramah tamah, acara dilanjutkan dengan mengunjungi monumen Jalesveva Jayamahe dan KRI Makasar. Sebagai catatan, sebelum memangku jabatan sebagai Panglima Koarmada II menggantikan Laksamana Mintoro Yulianto, Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto sebelumnya menjabat menjadi Panglima Komando Lintas Laut Militer. [why.bed]

Tags: