Ortu Murid SDI Al-Abror Ikuti Seminar Pendidikan

Kasek SD Islam Al-Abror, Fita Ariyadi M.Pd, bersama ratusan orang tua wali murid dan pengurus komite saat mendengarkan pembedah seminar pendidikan, Oktastika Badai Nirmala yang juga pakar pembedah semangat, kemarin. [sawawi/bhirawa].

Kasek SD Islam Al-Abror, Fita Ariyadi M.Pd, bersama ratusan orang tua wali murid dan pengurus komite saat mendengarkan pembedah seminar pendidikan, Oktastika Badai Nirmala yang juga pakar pembedah semangat, kemarin. [sawawi/bhirawa].

Situbondo, Bhirawa
Ratusan orang tua (Ortu) wali murid beserta jajaran pengurus Komite dan tenaga pendidik Sekolah Dasar Islam (SDI) Al-Abror, Situbondo, tampak semringah dengan dibarengi tertawa lepas, pagi kemarin (2/3). Peristiwa itu terjadi, setelah SDI Islam Al Abror, berhasil mendatangkan pakar reparasi semangat (Oktastika Badai Nirmala) yang dikemas dalam kegiatan seminar pendidikan dengan tema ‘Peran Serta Orang Tua’, di auditorium setempat, kemarin. Acara yang baru pertama kali digelar di Kabupaten Situbondo dibuka Kepala Dinas Pendidikan DR Fathor Rakhman.
Kasek SD Islam Al Abror, Fita Ariyani, mengatakan, seminar pendidikan yang diadakan khusus bagi para orang tua wali murid merupakan kegiatan murni ide dan gagasan paguyuban kelas dengan didukung  Komite beserta pengurus. Ini terwujud, ujar Kasek teladan itu, berkat keinginan semua pihak termasuk Kasek.
Muara kegiatan ini, lanjutnya, untuk menjalankan proses pembelajaran yang baik,  pengelolaan kelas yang baik dan manajemen berbasis sekolah yang baik. “Agar itu benar-benar terwujud, sekolah memerlukan adanya dukungan dari PSM (peran serta masyarakat),” tegas Fita.
Keberadaan peran serta masyarakat ini, ungkap Fita, salah satu diantaranya terdiri dari orang tua siswa. Ini sangat diperlukan, kata Fita, agar prestasi siswa sejalan dengan cita cita, visi misi dan tujuan SDI Islm Al-Abror. Disisi lain, Fita mengaskan bahwa inti dari kegiatan seminar ini, untuk meningkatkan mutu dan prestasi dari sekolah sehingga siswa SDI Al-Abror mempunyai nama dan lulusan yang baik. “Terbukti, sudah banyak lulusan SDI Al-Abror, banyak diterima disekolah favorit hingga Perguruan Tinggi ternama ditanah air,” papar Fita.
Wanita yang juga seorang Pengawas itu menambahkan, banyak lulusan SDI Al-Abror yang mampu meraih juara paralel di SMP mulai Kelas I hingga kelas III, termasuk di tingkat SMA Kabupaten Situbondo. Sampai saat ini, kata Fita, tercatat  ada siswa SDI Al-Abror, bisa masuk SMP terkenal dan berhak mewakili dalam ajang olimpiade tingkat nasional.
“Salah satunya itu berasal dari SDI Al-Abror. Pada tahun 2015 lalu, siswa kami juga masuk dalam katagori siswa teladan dan sekarang ini mengawali juara olimpiade matematika mewakili Kecamatan Kota Situbondo menuju lomba tingkat Kabupaten,” urai Fita.
Masih kata Fita, dari kegiatan seminar pendidikan ini, pihaknya ingin mensolidkan, sehingga  misi dan visi tujuan SDI Al-Abror dapat tetap terwujud dengan baik. Maka dari itu, aku dia, pihaknya sengaja menggelar seminar dengan mendatangkan pakar reparasi semangat, pakar hipno-terapis dan sekaligus pengarang buku.
Dari ketiga kecakapan yang dimiliki pembicara itu, terang Fita, sangat pas dengan sosok Oktastika Badai Nirmala yang juga seorang Psycholog nasional itu. “Seminar ini gratis dan semua wali murid tidak dikenai dana apapun. Itu semua ditanggung paguyuban kelas dan sekolah tidak mengeluarkan dana apapun. Yang membanggakan bagi kami, Kadis Pendidikan sangat mendukung penuh dan mengapresiasi kegiatan seminar pendidikan bagi orang tua murid ini,” pungkas Fitta. [awi]

Tags: