Oktober, Penerimaan Pajak Daerah Bojonegoro Sudah 72.39 Persen

Kabid Pajak Daerah, Bapenda Bojonegoro, Fathin Hamamah.

Bojonegoro, Bhirawa
Penerimaan pajak daerah di Kabupaten Bojonegoro, selama Januari hingga Oktober 2019 ini sudah terle-alisasi sebesar Rp 51.318 miliar atau sudah terealisasi 72.39 persen, dari rencana penerimaan sebesar Rp 70.946 miliar. Hal itu dikatakan oleh Kabid Pajak Daerah, Bapenda Bojonegoro, Fathin Hamamah, kemarin (17/10).
Menurut dia, target total penerimaan pajak daerah itu di dapatkan dari 10 pos penerimaan. Nantinya pendapatan pajak daerah tersebut bakal dimanfaatkan untuk pembangunan di Kabupaten Bojonegoro. “Dari 10 pos penerimaan itu, pendapatan pajak daerah yang targetnya paling banyak berasal dari Pajak Penerangan Jalan (PPJ) yakni sebesar Rp 39 milyar ,” kata Ema panggilan akrab dia.
Masih kata Ema, menuturkan 10 pos pendapatan pajak daerah berasal dari pajak Hotel, Restoran, Hiburan, Reklame, Mineral bukan Logam dan Batuan, Sarang Burung, Air Bawah Tanah, BPTHTB, PPJ dan Parkir. “Dari jumlah target itu Penerimaan Pajak Daerah sudah terlealisasi sebesar Rp 51.318 miliar atau sudah terealisasi 72.39 persen,” bebernya.
Dengan adanya waktu sisa beberapa bulan, harapan tersebut diyakini pasti akan terpenuhi, oleh karen-anya, masih ada beberapa data yang masih proses rekapitulasi atau perhitungan yang belum dimasukan. “Ia optimis hingga akhir tahun bias mencapai target karena pengalaman sebelumnya selalu memcapai target, bahkan bias melampau target,” tandasnya dengan optimis.[bas]

Tags: