Netral di Pilkada 2020, Khofifah Tepis Klaim ‘Orang Dekat

Surabaya, Bhirawa
Jatim menjadi provinsi dengan jumlah pelaksanaan Pilkada serentak terbanyak di tahun 2020 mendatang. Menjelang pesta demokrasi itu, sejumlah sosok mulai tampil memantaskan diri sebagai kandidat calon kepala daerah. Tak segan, sebagian dari mereka juga mengklaim sebagai orang dekat Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.
Maraknya klaim tersebut ditepis dengan penegasan Khofifah untuk netral di Pilkada 2020 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Tim Media Gubernur Khofifah, Trisnadi Marjan. Ia mengatakan, sampai saat ini Gubernur Khofifah tidak pernah memberikan dukungan pada siapapun. Baik calon bupati dan wakil bupati, maupun calon wali kota dan wakil wali kota. Penegasan ini seiring dengan maraknya klaim telah mendapatkan restu dan dukungan dari Khofifah untuk mengikuti proses Pilkada serentak.
“Sampai saat ini Ibu Khofifah itu netral. Baik untuk calon walikota maupun calon bupati, tidak ada dukungan yang diberikan ibu secara khusus. Karena ibu saat ini sudah sebagai gubernur, bukan milik satu golongan melainkan milik seluruh masyarakat Jawa Timur,” tegas Trisnadi.
Sebagai gubernur, Khofifah adalah milik warga Jawa Timur bukan milik satu golongan tertentu. Sehingga ditegaskan Trisnadi, Khofifah netral dalam Pilkada.
“Harapan ibu gubernur, yang penting siapapun yang menang baik jadi bupati maupun jadi walikota, mereka yang terpilih bisa bersinergi dan bekerjasama baik dengan Pemprov Jawa Timur. Tidak ada Ibu Khofifah mendukung si A, B, atau C,” tandasnya.
Terkait saat ini banyak yang melakukan klaim, menurutnya silahkan saja. Namun yang perlu diketahui masyarakat, Khofifah tetap ada dalam posisi equidistance pada siapapun.
Dikatakan Trisnadi, penegasan ini juga penting lantaran beberapa pengurus partai ada yang serius mengkonfirmasi terkait arah dukungan Khofifah pada Pilkada serentak nantinya.
“Ada beberapa pengurus partai menanyakan si A, si B apakah benar didukung bu Khofifah, saya bilang tidak, ibu netral,” ucap pria yang kini jadi orang dekat Khofifah ini. [tam]

Tags: