Netizen Situbondo Meriahkan Jambore Netizen Polda Jatim

Ratusan anggota netizen se-Jatim berkumpul di agro wisata alam Pasuruan untuk engikuti jambore netizen Polda Jatim. [sawawi]

Situbondo, Bhirawa
Netizen Polres Situbondo mengikuti kegiatan jambore netizen Polda Jatim, Jumat (30/11). Acara yang diikuti ratusan netizen se-Jatim itu digelar di Agro Wisata Bakti Alam Kabupaten Pasuruan Jawa dengan melibatkan netizen Polda Jatim (NPJ). Tiap daerah Kabupaten/Kota diwakili 10 netizen, termasuk dari Kabupaten Situbondo. Jambore netizen ini bertujuan untuk mendukung program Polri melawan hoax, isu sara dan ujaran kebencian menghadapi pileg dan pilpres 2019 sehingga pesta demokrasi tersebut dapat berlangsung sejuk, aman dan damai.
Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo menjelaskan, peran netizen sangat penting dan sudah terbukti dalam pergelaran pilkada serentak yang berlangsung aman, damai khususnya di wilayah Jawa Timur. “Maka dari itu kami (Polres Situbondo, red) sangat mendukung kegiatan selama dua hari yang diprakarsai oleh Mapolda Jatim,” ujar Nanang.
Sementara itu, Jauhari salah satu perwakilan netizen Situbondo yang tergabung dalam grup NPJ memberikan apresiasi positif langkah Polda Jatim dalam merangkul netizen seluruh Jawa Timur. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Kabid Humas Kombes Pol Frans Barung Mangera yang telah mewadahi aspirasi netizen se-Jatim ini,” kata Jauhari.
Menurut Jauhari, ajang NPJ ini selain dapat meningkatkan hubungan silaturahim antara sesama netizen se-Jatim juga untuk berbagi ilmu dan pengalaman selama berkiprah dan bermitra dengan jajaran kepolisian. Banyak hal positif lain yang ia alami, aku Jauhari, diantaranya saling bertukar informasi dan perkembangan dalam menghadapi pesta demokrasi akbar yang akan diselenggarakan April 2019 mendatang.
“Selama dua hari kami berkumpul dengan ratusan netizen, banyak hal positif yang sudah kami peroleh,” pungkas Jauhari. [awi]

Tags: