Naik Bus Suroboyo, Andre Hehanusa Kasih Jempol ke Risma

Caleg DPR RI Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) Andre Hehanusa merasakan sensasi naik Bus Suroboyo, Jumat (15/3).[gegeh/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Pertama kalinya menjajal transpotasi umum Bus Suroboyo milik Pemkot Surabaya, Andre Hehanusa terkesima dengan pelayanan dan fasilitas bus berwarna merah ini.
Dengan sistem pembayaran botol plastik, Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) merasakan sensasi naik bus fenomenal dan berujar jika bus ini merupakan Legacy atau salah satu warisan kota Surabaya yang harus dijaga ke depannya.
Pelantun lagu Kuta Bali ini juga tak lupa mengajak masyarakat Surabaya untuk menikmati bus ini keliling kota. Pasalnya, Andre mengungkapkan bahwa Bus Suroboyo adalah konsep Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang sangat keren.
“Ini konsep keren banget, tempatnya nyaman membuat penumpang betah. Anak-anak muda harus mencoba bus ini dan meniru segala ide dan gagasan Bu Risma. Saya yakin anak muda Surabaya hebat dan kreatif,” kata Andre, Jumat (15/3) kemarin.
Untuk menikmati Bus Suroboyo ini, Andre memulai dari halte kawasan Jalan Siola menuju Taman Bungkul Surabaya untuk bertemu para musisi yang berada di taman yang berada di Jalan Darmo tersebut.
Sepanjang perjalanan, Andre juga menyempatkan berdialog bersama penumpang Bus Suroboyo. Bersama para penumpang lainnya, Andre tanpa segan duduk dan ngobrol bareng dengan penumpang lainnya. Ia juga tampak kagum karena tempat duduk antara perempuan dan laki-laki dipisah. Begitu juga lansia, penumpang difabel juga mendapatkan tempat duduk khusus. Di samping itu, bus juga dilengkapi CCTV yang membuat bus bisa dipantau keberadaannya melalui sebuah website.
“Rasanya seperti naik bus di luar negeri. Kita tidak perlu jauh-jauh ke sana, cukup di Surabaya sudah ada bus dengan fasilitas yang keren ini,” pungkas Andre. [geh]