Meriahkan Hardiknas, Disdikbud-Bank Jatim Gelar Jalan Sehat

Plt Sekda Suhartono didampingi Pinda Karvia dan Fathor Rakhman saat melepas ribuan peserta jalan sehat dalam rangka memeriahkan hardiknas ke 47 di alun-alun Kota Sabtu (4/5). [sawawi]

Situbondo, Bhirawa
Alun alun Kota Situbondo tumplek blek dipenuhi ribuan warga Sabtu (4/5) kemarin. Mereka berasal dari pejabat Pemkab Situbondo, para korwas (koordinator pengawas) pendidikan, kepala sekolah serta siswa SD dan SMP se-Kabupaten Situbondo. Mereka berkumpul dalam rangka untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke-47. Kegiatan ini berjalan sukses karena mendapatkan dukungan penuh dari Bank Jatim Cabang Situbondo. Bank yang sahamnya dimiliki Pemprov Jatim dan Pemkab/Pemkot se-Jawa Timur.
Plt Sekda Drs Suhartono dalam arahannya saat melepas peserta jalan sehat menandaskan, semua elemen pendidikan dan elemen yang lain harus tetap intens memperingati hardiknas setiap setahun sekali agar pendidikan kedepan menjadi lebih meningkat dan berkualitas. “Kita sebagai anak bangsa tidak boleh melupakan apa yang sudah diajarkan oleh Bapak Pendidikan Indonesia Ki Hajar Dewantoro. Intinya saya mengajak kita semua agar supaya pendidikan bisa berjalan dengan baik,” pinta Suhartono.
Masih kata Suhartono, semua elemen anak bangsa terutama bagi kalangan guru dan pendidik untuk terus menerus memberikan contoh yang baik kepada para siswa serta memberikan semangat dan selalu mendorong kepada anak didik sehingga kualitas pendidikan di Kota Santri Situbondo semakin maju. “Kami mewakili Bupati Wabup dan Sekda setuju dengan tema kali yakni ‘memajukan penguatan pendidikan dan penguatan kebudayaan’. Dengan tema ini diharapkan dapat memberikan semangat baru dan berharap dunia pendidikan semakin maju. Anak didik semua bisa cerdas sehingga negara kita semakin kuat,” pungkas pria yang juga Asisten III Setdakab Situbondo itu.
Sementara itu Pemimpin Cabang Bidang Operasional Bank Jatim Situbondo Pinda Karvia ikut berbaur bersama PLT Sekda Suhartono dan semua pejabat Pemkab serta pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo. Pinda Karvia juga ikut dalam penyelenggaraan jalan sehat yang melewati rute Jalan RA Kartini, Jalan Akhmad Jakfar, Jalan A Yani, Jalan Irian Jaya, Jalan Diponegoro dan kembali ke finish, di alun alun Kota Situbondo. Dalam event ini Disdikbud bersama Bank Jatim menyediakan sejumlah doorprise dan hadiah utama satu unit motor. [awi]

Tags: