Menteri Iganasius Jonan Ingatkan Pengelolaan ESDM Harus Taat SOP

Menteri ESDM Ignatius Jonan (tengah) Kunker dan meresmikan SPPBE di Ponpes Amanatul Ummah Pacet, Mojokerto. [kariyadi/bhirawa]

Kab Mojokerto, Bhirawa
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Iganasius Jonan, didampingi Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, hadir pada acara peresmian Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE), di Ponpes Amanatul Ummah, Kec Pacet, Kab Mojokerto.
Peresmian ditandai penekanan sirine oleh menteri Jonan, dan wabup Pungkasiadi beserta pengurus ponpes Amanatul Ummah Asep Saifudin Chalim. Disaksikan undangan yang hadir antara lain Forkopimda, Direktur Pertamina Region V Jawa Timur dan OPD terkait.
Dalam acara peresmian sekaligus seminar nasional dengan tema Menuju Indonesia yang adil dan Makmur, Jonan berpesan agar memperhatikan betul maintenance SPPBE sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) berlaku.
”Saya harap SPPBE ini selalu dapat memperhatikan SOP dengan baik dan disiplin. Semuanya harus sesuai aturan dan aman, meskipun nantinya dikelolah Pesantren ataupun santri,” pesan Jonan.
Sementara itu, Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, Asep Saifudin Chalim menjelaskan, jika semua keuntungan dari operasional SPPBE nantinya akan digunakan untuk pesantren.
”Dan dalam operasionalnya nanti kita akan mengacu pada SOP,” pungkasnya. [kar]

Tags: