Melalui Open Bidding, Kepala BKD dan Sekwan Bondowoso Dilantik

Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin saat melantik dua Pejabat Tinggi Pratama untuk mengisi kekosongan jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso Bertempat di Pendopo. (Samsul Tahar/Bhirawa)

Bondowoso, Bhirawa
Bupati Bondowoso, Drs KH Salwa Arifin mengambil sumpah jabatan dan melantik dua Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso di Pendopo, kemarin (25/4).
Dua pejabat tersebut adalah Alun Taufan Sulistiyadi sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Sholikin sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan). Pelantikan tersebut merupakan hasil dari seleksi terbuka yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.
“Dua pejabat ini merupakan hasil Open Bidding dan mereka berdua sudah sesuai tupoksinya,” ungkap Bupati Salwa usai mengambil sumpah jabatan dan melantik kedua Pejabat Tinggi Pratama tersebut.
Bupati berharap kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bondowoso khususnya kepada dua pejabat yang telah dilantik agar terus berinovasi untuk lebih meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kepada seluruh masyarakat.
“Buktikan bahwa saudara yang telah dilantik mempunyai pribadi yang tangguh, berkinerja tinggi dan mempunyai wawasan pengetahuan yang luas serta mampu beradaptasi dengan perubahan dan mampu melakukan terobosan-terobosan yang lebih baik,” tuturnya.
Sementara, Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, H Irwan Bahctiar Rahmat SE MSi menyampaikan, pasca dilantiknya dua Pejabat Tinggi Pratama, harus selalu menjaga amanah yang telah diberikan dan segera menyesuaikan diri dengan visi serta misi Bupati.
“Kepada pejabat BKD yang baru, kami berharap agar segera melakukan konsolidasi kepada seluruh bawahannya agar mendukung apa yang menjadi program Bupati dan Wakil Bupati,” pungkasnya.
Kepala BKD yang baru dilantik, Alun Taufana, mengaku, pihaknya akan terus melakukan inovasi. Seperti terbaru ada April 2019, BKD telah melakukan inovasi kenaikan gaji yang disebabkan kenaikan pangkat secara otpmatis.
Sehingga, di lapangan diharapkan seluruh pegawai mendapatkan pelayanan sebaik-baiknya. Ujungnya, bisa mendapatkan andil dalam mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati.
“Ke depannya mudah-mudahan bisa terus berinovasi,” pungkasnya.
Ditanya perihal visi dan misi tak ada jual beli jabatan, kata Alun (panggilan akrabnya), dijamin hal itu bisa terwujud. Pasalnya, BKD telah melakukan proses kenaikan pangkat sudah terbuka. [har]

Tags: