Mc Donald’s Indonesia Luncurkan Program Happy Meal Readers

Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, Caroline Kurniadjaja bersama Psikolog, Anna Surti Ariani SPsi MSi, Paman Gerry dan Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka saat meluncurkan program Happy Meal Readers. [Achmad tauriq/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Kedekatan dan peran orangtua untuk peduli terhadap perkembangan anak saat ini sangat dibutuhkan, apalagi dengan adanya gadget membuat kebiasaan anak untuk senang dengan buku sangat berkurang. Untuk itu restoran cepat saji McDonald’s (McD) akan memberikan buku bacaan yang bercerita Dinosaurus ini akan diberikan gratis ke anak-anak yang membeli Happy Meal.
Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, Caroline Kurniadjaja mengungkapkan meskipun respon awalnya sangat kurang dengan kehadiran buku ini sejak 2014 lalu sehingga membuat penjualan paket Happy Meal ini turun karena Happy Meal identik dengan hadiah mainan.
“Untuk itu kami ingin merubah indetik mainan ini dengan buku, kami ingin McDonald’s nantinya tidak hanya dikenal sebagai distributor mainan tapi kami ingin dikenal sebagai distributor buku. Untuk itu McDonald’s Indonesia meluncurkan program Happy Meal Readers dengan tujuan untuk menumbuhkan minat membaca di kalangan masyarakat Indonesia sejak usia dini,” terangnya, Minggu (5/5).
Caroline menambahkan program Happy Meal Readers merupakan salah satu cara McDonald’s secara global menggunakan skala untuk kebaikan (scale for good) untuk menginspirasi hasrat membaca anak di seluruh dunia dan lebih mendekatkan keluarga.
“Kami berharap program Happy Meal Readers ini akan membantu mengembangkan budaya membaca di Indonesia, selain juga sebagai bentuk komitmen McDonald’s Indonesia untuk mendukung upaya perusahaan dalam menyatukan dan semakin mempererat hubungan keluarga,” ujarnya. [riq]

Tags: