Masyarakat Tionghoa dan IPCI Kompak Bagikan Takjil Bersama Kapolres

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariyono bersama pengurus komunitas Tionghoa Situbondo saat membagikan takjil di Jalan PB Sudirman, Sabtu (11/5). [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Ramadan yang merupakan bulan suci dan penuh berkah, tidak hanya dimiliki kalangan umat muslim saja dalam meraih pahala. Sebaliknya, kesempatan di bulan penuh ampunan ini juga dimanfaatkan kalangan komunitas non muslim .
Komunitas Tionghoa Situbondo; Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Cabang Situbondo; Forum Pembauran Kebangsaan Situbondo, Komunitas Jeepres Situbondo dan siswa-siswi SMP Katolik ST Elias Situbondo membagikan takjil di depan Kantor Mapolres Situbondo, Sabtu (11/5).
Turut hadir diantaranya Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono bersama perwakilan komunitas saat membagikan 5.000 takjil kepada pengguna jalan yang melintas di depan Mapolres Situbondo di Jalan PB Sudirman.
Kapolres Awan menjelaskan, pembagian takjil oleh berbagai elemen masyarakat dan umat beragama ini sebagai bentuk kepedulian serta untuk menjaga persatuan kesatuan, persaudaraan serta kerukunan dan toleransi umat beragama yang sudah terjalin dengan baik di Situbondo.
“Ini bentuk hubungan toleransi antar umat beragama yang sangat baik,” ujar Kapolres Awan.
Masih Kata Kapolres Awan, dirinya sangat mendukung berbagai komunitas tersebut terutama keinginan untuk saling berbagi takjil kepada masyarakat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.
Kegiatan ini, ujar Kapolres Awan, untuk menjaga semangat kerukunan antar umat beragama di Situbondo. “Kedepan langkah kegiatan semacam ini patut kita dorong secara bersama-sama,” papar Kapolres Awan.
Sementara itu, perwakilan Komunitas masyarakat Tionghoa Situbondo Linda Indrawati, berharap, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia akan terus terjaga, sehingga masyarakat Indonesia akan terus hidup rukun dan tenteram berdampingan dalam bingkai NKRI.
“Meskipun kita berbeda suku, bangsa, ras dan agama, harus selalu mengedepankan kebersamaan dan persatuan diantara berbagai suku ini,” papar Linda.
Terpisah, kalangan Komunitas Ikatan Panther Club Indonesia (IPCI) Cabang Situbondo juga ikut membagikan takjil yang sama di bulan puasa Sabtu (11/5).
Ketua IPCI Situbondo H Ahkam menyampaikan terima kasih atas dukungan Kapolres Situbondo untuk bersama-sama komunitas ikut turun langsung membagikan takjil kepada masyarakat.
“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Awan Hariono atas dukungannya sehingga IPCI Situbondo ikut bersinegri dengan Polri dalam setiap kegiatan. Selain itu semoga kegiatan ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat,” pungkas H Ahkam. [awi]

Tags: