Masing-masing Komisi Sampaikan LPJ APBD 2018 pada Banggar DPRD Trenggalek

Samsul Anam

Trenggalek,Bhirawa
Rapat Banggar (Badan Anggaran ) DPRDTrenggalek, dengan agenda penyampaian laporan komisi – komisi kepada Banggar terkait LPJ APBD (Laporan Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) dari hasil pembahasan dari masing masing komisi beserta dengan OPD terkait, di aula DPRD Kabupaten Trenggalek, Senin (15/7).
Dikatakan Samsul Anam sebagai ketua DPRD Trenggalek , dalam agenda Pembahasan LPJ APBD tahun 2018, di masing – masing komisi menyampaikan kepada Banggar untuk mendalami bidang sreta tugasnya .
“Agenda hari ini laporan dari masing- masing komisi kepada Pimpinan sekaligus kepada Banggar karena sudah mendapat jawaban dari eksekutif, ini sudah sesuai dengan tahapan, serta tugasnya untuk mendalami tentang bidang di tiap komisi” Ungkapnya usai rapat Banggar .
Dijelaskan Samsul, dari pendalaman – pendalaman tersebut lahirlah beberapa persoalan serta kesimpulan dan penilaian.
“Hari ini dilaporkan juga diplenokan oleh Panitia Anggaran yang tentunnya dari hasilnya nanti akan kita tindaklanjuti baik dari tim anggaran pemerintah daerah dan badan anggaran DPRD” jelasnya.
Dari hasil tersebut Badan Anggaran akan memutuskan dan membahas segala persoalan maupun kesimpulan yang diplenokan dan dilaporkan kepada panitia anggaran.
“Tentunya dari hasil itu nanti akan kita tindak lanjuti baik dari tim anggaran pemerintah daerah dan badan anggaran DPRD dengan memutuskan untuk membahas persoalan-persoalan itu sehingga kedepan akan lebih baik”
Diterangakan samsul , dari pembahasan masing – masing komisi yang dibahas antara lain dari komisi I , yang dibahas sesuai dengan tupoksinya terkait pemerintahan, komisi II juga terkait bidang tugasnya yaitu bidang pertanian ekonomi dan keuangan, komisi III terkait dengan infrastruktur, dari proses pembangunan yang ada di kabupaten Trenggalek, dan komisi IV terkait dengan kesejahteraan masyarakat bagaimana dengan, sosial kesehatan dan pendidikan.
“Sepintas dari penyampaian komisi hanya sepintas dari ilustrasi awal, untuk lebih jelasnya akan disampaikan dalam bentuk tertulis dan kami belum sempat meresum apa yang disampaikan oleh komisi” Pungkasnya ( wek).

Tags: