Mantan Kepala BPBD Jember Mendaftar Melalui PDI Perjuangan

Mantan Kepala Dinas PUPR SDA dan BPBD Jember Rasid Zakaria saat mengambil berkas di kantor DPC PDI Perjuangan Jember, Kamis (5/9)

Jember, Bhirawa
DPC Partai PDI Perjuangan sudah mulai melakukan penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati 2021 – 2026. Kamis (5/9).
Partai berlambang kepala banteng moncong putih ini, memembuka pendaftaran Bacalon Bupati- Wakil Bupati Jember yang akan bertarung dalam Pilkada serentak 2019 nanti.
Humas Tim Penjaringan atau Tim 7 Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember Lukman Winarno mengatakan pembukaan pendaftaran calon, terbuka untuk umum.
”Siapapun bisa mendaftar dan ambil berkas di sini. Baik patahana maupun yang lain,’ ujar Lukman kemarin. Menurut Lukman, Tim 7 ini hanya membuka pendaftaran dan menerima berkas dari para calon yang mendaftar.
“Batas akhir penyerahan berkas bagi bacalon hingga 14 September 2019. Kemudian dari hasil penjaringan ini, berkasnya akan diverifikasi yang kemudian diserahkan ke ke tingkat DPP. Nanti pusat yang menentikan, siapa yang nantinya bakal di rekomendasi dalam pilkada serentak mendatang,” ungkap Lukman kemarin.
Sementara, hari pertama dibukanya penjaringan, mantan Kepala Dinas PUPR SDA dan BPBD Ir. Rasyid Zakaria sebagai pendaftar pertama. Didampingi mantan legeslator PDI Perjuangan Maman Sabariman, Rasyid mendatangi kantor yang ada di Kelurahan Baratan Patrang Jember untuk mengambil berkas.
“Saya mengawali daftar, dan serius maju melalui PDI Perjuangan,” tandasnya. Rasyid mengaku ia mendaftarkan diri melalui PDI Perjuangan adalah pilihan hatinya.
“Kalau pilihan hati, datangnya harus awal,” katanya pula. Rasyid juga mengaku, sudah memasuki masa pensiun menjadi Kepala BPBD Kabupaten Jember.
“Saya sudah purna tugas, tinggal menyelesaikan beberapa tugas sampai 30 September 2019,” pungkasnya. [efi]

Tags: