Mantan Kadispora ”Mangkir” Panggilan Pemeriksaan Kejari Gresik

Foto Ilustrasi

Gresik, Bhirawa.
Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik, telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Gresik, Jairrudin, Jumat (30/11/). Namun, hari ini pejabat eselon II itu mangkir alias tidak hadir dari panggilan penyidik.
Menurut Kasi Intel Kejari Gresik, Bayu Probo Sutopo mengatakan. Bahwa Jairrudin yang kini menjabat sebagai kepala dinas sosial (kadinsos), memang dijadwalkan pemeriksaan sebagai saksi. Yaitu, berkaitan dengan kegiatan di dispora yang sedang diselidiki kejari.
“Iya, memang benar hari ini dijadwalkan untuk dimintai keterangan. Tapi yang bersangkutan tidak hadir,” ujarnya.
Alasan Jairrudin tidak memenuhi panggilan kejaksaan, pihaknya belum mengetahui secara pasti. Tetapi rencana pemanggilan ulang, akan dijadwalkan kembali dalam waktu dekat.
Sekedar mengingatkan lagi, Kejari sempat menggeledah kantor dispora di Jalan Veteran, Kebomas. Pasalnya terendus dugaan penyimpangan anggaran dalam beberapa kegiatan tahun 2017.
Di antaranya Gowes Bareng Pesona Nusantara, Car Free Day dan Paskibraka dalam pelaksanaanya diduga ada pemotongan sebesar 5 persen. [kim]

Tags: