Manajer Kecewa Persatu Tuban Tampil Jelek

Manajer tim Persatu Tuban, Fahmi Fikroni

Tuban, Bhirawa
Kekalahan tim kesebelasan Persatu Tuban atas tamunya PSBS Biak, Senin (2/9) sore, membuat manager tim meradang. Pasalnya, managemen sudah merombak sebagian besar sekuat tim, tapi kualitas masih di bawah performance.
Manajer tim Persatu Tuban, Fahmi Fikroni saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya kecewa atas penampilan dari pemain, karena harapan dari menjemen, di pertandingan kandang yang penting, laskar Ronggolawe bisa menang.
“Saya agak kecewa, dengan penampilan anak-anak yang di bawah performa tim,” kata Roni panggilan akrabnya, usai pertandingan.
Menurutnya, dalam bursa transfer di paruh musim liga dua tahun ini, sepenuhnya kewenangan dari pelatih tanpa ada intervensi dari pihak manapun. Kemudian, pemain yang di datangkan langsung dilakukan seleksi. Dari seleksi itu, pemain di kontrak.
“Sepuluh pemain yang di kontrak, dua di antaranya pemain naturalisasi, yang klub sebelumnya dari PSMS Medan dan Persewangi Banyuwangi. Sedangkan satu pemain dari PSM Makssas kita kembalikan, karena cidera,” tambah pria yang menjabat sebagai ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tuban ini.
Berbeda dengan pelatih Persatu, Bambang Sumantri mengatakan, sekuat tim asuhnya, sudah lebih baik dari pada permainan sebelumnya. Namun, pihaknya mengakui kalau koordinasi di lini belakang masih kurang dan penyelesaian akhir dari pemain yang masih lemah.
“Kita banya peluang, bahkan beberapa kali, sempat mengenai mistar gawang. Dan itu akan kita evaluasi baik lini depan maupun pertahanan,” sambungnya.
Sebatas diketahui, Persatu masih menyisakan delapan kali pertandingan. Empat laga main di kandang, dan sisanya tandang. Untuk klasemen sementara Persatu masih di dasar klasemen, dengan raihan poin 8 dari 12 kali main. [hud]

Tags: