Lumajang Tampilkan Inovasi Gebrakan Pagi Berseri

Wabup Lumajang Indah Amperwati (kiri) ketika hadir dalam pembukaan Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Jawa Timur 2019

Lumajang Bhirawa
Pemkab Lumajang menampilkan Inovasi Pelayanan Publik yang dikenal dengan gebrakan “Pagi Berseri” (Pagelaran Aksi Bersama Sekolah Sehat Asri) saat Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Banyuwangi.
Gebrakan Pagi Berseri (Pagelaran Aksi Bersama Sekolah Sehat Asri) tersebut merupakan tampilan dari Puskesmas Randuagung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang. Program ini sempat meraih prestasi yaitu sebagai Top 99 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2018 dari Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan sebagai Top 25 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Jawa Timur tahun 2017 lalu.
Menurut Wabup Lumajang Indah Amperwati yang ikut pada acara pembukaan itu,(24/4) , bahwa Gebrakan Pagi Berseri adalah bentuk kegiatan bagi anak sekolah dalam mengisi waktu istirahatnya dengan permainan yang merangsang inovasi anak, merangsang otak anak untuk memiliki daya kreatifitas.
“Yang dipamerkan adalah sebuah kegiatan bagi anak – anak sekolah, yang itu untuk mengisi waktu istirahatnya dengan permainan yang bisa merangsang inovasi, merangsang otak anak untuk berpikir positif dan bisa melakukan hal – hal yang menunjang kreatifitas,” ujarnya.
Menurutnya hal itu sangat penting, karena di usia anak-anak, perlu sekali adanya rangsangan kreatifitas, imajinasi positif serta harus diwarnai dengan kegiatan positif yang menunjang kecerdasan otak agar nantinya mereka dapat menjadi pemikir yang handal dan inovatif.
“Harapannya, inovasi pelayanan publik “Pagi Berseri” dapat memberikan dampak terhadap kreatifitas anak,” jelasnya.
Lebih lanjut, Indah juga menjelaskan bahwa pada kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Jawa Timur tersebut juga disampaikan bahwa pelayanan publik itu yang terpenting adalah bermanfaat untuk masyarakat.(Dwi)

Tags: