LPJ Belum Selesai, Honor PPK dan PPS di Bondowoso Belum Cair

Ketua KPU Bondowoso Junaidi.[Ihsan/Bhirawa]

Bondowoso, Bhirawa
KPU sudah memberikan pelatihan kepada sekretariatan PKK dan PPS. Terkait dengan SPJ. Namun honor sejumlah PPK dan PPS di Kabupaten Bondowoso untuk bulan Mei dan Juni belum cair. Hal itu dikarenakan LPJ dari beberapa PPK belum disetorkan KPU setempat.
Seperti yang di paparkan Ketua KPU, Junaidi bagi PPK yang sudah selesai SPJ-nya. Maka akan segera dicairkan honornya dan tidak menunggu Kecamatan selesai.
“Jadi di sini tidak tanggung renteng. Kalau dulu masih tanggung renteng. Jadi kalau masih ada satu atau dua kecamatan belum selesai semua, tidak bisa dicairkan. Sekarang tidak,” paparnya Junaidi, Senin (9/9).
Sementara, lanjut Junaidi, sudah ada beberapa kecamatan yang sudah selesai. Pertama Kecamatan Taman Krocok, Kecamatan Klabang dan Kecamatan Tamanan.
“Jadi harapan saya, teman-teman segera selesai, SPJ-nya. SPJ itu ada dua, di PPK ada, di PPS juga ada,” katanya. Untuk itu, Junaidi mengatakan bahwa pihaknya bersama Komisioner yang lain sudah jemput bola. Yakni dengan mendatangi, kesekretariatan PPK dan PPS di masing-masing kecamatan.
“Yang terjadi hanya janji. Janji minggu depan. Setelah saya pantau kembali, itu belum selesai,” akunya. Namun Jun sapaan akrabnya menjelaskan, kebanyakan penyelesaian SPJ itu dipasrahkan ke satu orang. Padahal upahnya sudah selesai, namun tidak dikerjakan oleh yang bersangkutan.
“Target kita sebenarnya bulan Agustus. Jadi Agustus harusnya sudah selesai. Kita turun ke lapangan, sudah membuat tim untuk kroscek ke lapangan. Tapi target itu tidak dipenuhi,” jelas Junaidi.
Lebih lanjut Junaidi menegaskan, bahwa salah satu faktor tidak diselesaikannya SPJ itu, karena malas. Padahal sudah didatangi ke setiap PPK.
Junaidi menargetkan, agar PPK dan PPS yang belum menyelesaikan SPJ, segera diselesaikan bulan September ini. “Kalaupun perlu saya harus mendatangi mereka,” tegasnya. [mb11]

Tags: