Lolos ke Kodam V Brawijaya Mendapat Apresiasi Bupati Bondowoso

Tim PBB Kreatif SMAN 1 Tapen bersama Kasek Drs H Bambang Pramono MPd dan pembina saat diterima Bupati KH Syalwa Arifin di pendopo Kabupaten Bondowoso. [sawawi]

SMANTAP, Sekolah PBB Kreatif di Bondowoso
Bondowoso, Bhirawa
SMANTAP (SMA Negeri 1 Tapen) Kabupaten Bondowoso sudah lama dikenal sebagai salah satu sekolah unggulan dan berprestasi di Kota Tape Bondowoso. Bahkan, sekolah dibawah kepemimpinan Drs H Bambang Pramono MPd itu kini sudah dikenal masyarakat luas sebagai sekolah ikon PBB Kreatif yang handal. Terbukti sekolah dengan panggilan SMANTAP itu lolos dalam seleksi di Korem 083 Malang mewakili Kodim 0822 Bondowoso. Tim PBB Kreatif SMANTAP yang meraih juara di tingkat Korem 083 Malang sehingga berhak tampil dalam event yang sama di tingkat Kodam V Brawijaya Surabaya.
Menurut Kasek SMANTAP Drs H Bambang Pramono MPd, dirinya sangat bersyukur anak didiknya telah berhasil masuk seleksi lomba PBB Kreatif ditingkat Korem 083 Malang mewakili Kodim 0822 Bondowoso. Yang paling membanggakan, aku Bambang, anak didiknya dinyatakan sebagai salah satu tim PBB Kreatif terbaik sehingga berhak tampil dalam seleksi di Makodam V Brawijaya Surabaya. “Saya patut bersyukur tim PBB Kreatf SMANTAP Bondowoso bisa melenggang ke tingkat Kodam V Brawijaya Surabaya,” tutur Bambang.
Masih kata Bambang, dari kegiatan Lomba PBB Kreatif yang di laksanakan di GOR Hayam Wuruk Kodam V/Brawijaya, tim SMANTAP harus bersaing dengan 38 perwakilan Kodim se-Jawa Timur. Lomba ini diadakan jajaran TNI, terangnya, dalam rangka untuk mensukseskan program kegiatan bertema ‘Serbuan Teritorial tahun 2019 di Kodam V/Brawijaya’. Kegiatan tersebut, ungkap Bambang, dihadiri langsung Pangdam V/Brawijaya, para Asisten Kasdam V/Brawijaya, Ketua Darma Pertiwi Jatim, para Kasi dan Pasi Wanwil Korem. “Termasuk diantaranya para pasiter jajaran Kodam V/Brawijaya bersama para juri lomba PBB Kreatif ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut,” ucap Bambang.
Bambang menegaskan, tim SMANTAP telah berhasil tampil atraktif dihadapan para juri Makodam V Brawijaya. Anak didiknya, sambung Bambang, tampil dengan maksimal serta tidak ditemukan adanya gerakan yang salah saat tampil di Kodam V Brawijaya. “Anak didik kami (tim PBB Kreatif SMANTAP, red) tanpa ada catatan kesalahan dalam gerakan atau keluar garis saat unjuk kebolehan lomba PBB Kreatif. Mungkin cuma kurang sedikit perform,” tegas Bambang.
Sementara itu, Bupati Bondowoso, KH Syalwa Arifin saat menerima kunjungan tim PBB Kreatif SMANTAP tampak memberikan semangat dan apresiasi kepada para generasi muda penerus bangsa asal Tapen Bondowoso. Dihadapan pembina dan Kasek SMANTAP Drs H Bambang Pramono MPd, Bupati yang dicalonkan PPP-PDIP itu merasa ikut berbangga hati perwakilan Bondowoso bisa ikut berlaga dalam seleksi di Makodam V Brawijaya. “Saya berpesan agar bisa tampil dengan baik selama ikut seleksi lomba PBB Kreatif di Makodam V Brawijaya,” pungkas mantan Wakil Bupati Bondowoso itu.

Siswa SMANTAP Punya Potensi dan Karakter Kuat
Sekolah SMANTAP yang terletak di jalan raya Kecamatan Tapen Bondowoso selain berada pada lokasi strategis juga banyak menyimpan siswa yang memiliki potensi bakat dan punya karakter yang kuat. Dari sanalah, akhirnya Kodim 0822 Bondowoso memberikan kepercayaan kepada siswa SMANTAP yang tergabung dalam tim PBB Kreatif untuk unjuk kebolehan ditingkat Korem 083 Malang hingga tampil di Makodam V Brawijaya Surabaya. Itu semua tercapai selain karena dimotivasi langsung oleh pembina Kodim, juga mendapatkan perhatian tersendiri dari Komandan Kodim 0822 Bondowoso, Letkol Inf Jadi.
Menurut Kasek SMANTAP Bondowoso Drs H Bambang Pramono MPd, sebelum tampil di Kodam V Brawijaya, Dandim 022 Bondowoso Letkol Inf Jadi mengunjungi SMAN 1 Tapen untuk memberikan motivasi dan semangat. Perwira dengan dua melati dipundaknya itu, terang Bambang Pramono, tampak memberikan arahan serta memompa semangat para siswa yang tergabung dalam Tim PBB Kreatif SMANTAP. “Ya Pak Dandim Bondowoso sempat datang langsung memberikan motivasi kepada siswa yang tercatat dalam tim PBB Kreatif SMANTAP,” aku Bambang.
Sementara itu Dandim 0822 Bondowoso, Letkol Inf Jadi, mengaku bangga atas kesiapan yang disuguhkan tim PBB Kreatif SMANTAP Bondowoso. Para siswa yang tergabung dalam tim PBB Kreatif SMANTAP itu sudah mampu memberikan suguhan penampilan PBB yang terbaik. Terbukti, kata Letkol Inf Jadi, saat ia mendatangi SMANTAP para siswa tampil dengan atraktif dan menarik. “Tim ini merupakan salah satu kebanggaan masyarakat pendidikan di Kabupaten Bondowoso,” pungkas Dandim Letkol Inf Jadi. [awi]

Tags: