Lima Tokoh Daftar Ke DPC Gerindra Kabupaten Lamongan

Okta Rosadinata yang merupakan kader partai Gerindra saat mengambil formulir Bacawabup.(Alimun Hakim/Bhirawa)

(Gerindra Tawarkan Kadernya Sebagai Cawabup)

Lamongan,Bhirawa 
Usai mendaftar di DPC PDIP dan Nasdem,Tokoh politik di Lamongan yang bakal berkompetisi di Pilkada 2020 berdatangan di DPC Gerindra Lamongan dalam penjaringan di internalnya.
Hingga saat ini sudah ada Lima tokoh yang mengambil formulir pendaftaran di partai berlambang kepala garuda tersebut.
Salah satunya adalah nama kadernya sendiri, Okta Risadinata yang terlihat mengambil formulir Bacawabup.
“Sampai saat ini sudah ada lima tokoh yang mengambil formulir pendaftaran di partai kami dan salah satunya adalah kader Gerindra sendiri yakni Okta Rosadinata”Ucap Ketua DPC Gerindra Tsalist Fahmi , Rabu(30/10).
Tsalis Fahmi merinci,Lima orang yang sudah mendaftar adalah H.Sholahuddin , Yuhronur Effendi ,  Suhandoyo, Okta Rosadinata , Kartika Hidayati.
Mantan Wakil Bupati tersebut menjelaskan,DPC Gerindra Lamongan dalam penjaringanya membuka pendaftaran Bacabup dan Bacawabup 2020 sampai pada tanggal 15 November , kemudian kita setorkan ke DPD Jatim untuk menjalani tahapan lainya.
“Penjaringan ini adalah intruksi DPP pada saat Rapimnas, dalam intruksinya DPC supaya membuka pendaftaran Bacabup dan Bacawabup dan kami sudah berupaya. Baik kader internal dan siapapun yang ingin mendaftar monggo”Jelasnya.
Namun mengenai internal partainya, Tsalist Fahmi sadar diri jika partainya hanya mendapatkan empat kursi di legislatif , sehingga dirinya menawarkan Cawabup dari kadernya dengan dasar Politik Geografis.”Kami tahu diri, Gerindra tidak mungkin mengusung Bupati,  maka target Gerindra hanya menawarkan diri sebagai Bacawabup. Kita sudah punya kader sendiri yang telah siap secara kapasitas. Kalau Cabupnya nanti dari utara maka Okta melengkapinya di sisi selatan.Intinya Gerindra siap untuk berkoalisi,Komunikasi politik juga sudah kita lakukan di semua parpol”Ungkap Tsalist
Pantauan Harian Bhirawa di lokasi, Dari total lima Bacabup yang mendaftar di DPC Partai Gerindra , Dua nama Bacabup yakni Kartika Hidayati dan Yuhronur Effendi diketahui mengirim utusan saat mengambil formulir. [aha]

Tags: