Lima Komisioner KPU Berpakaian Adat Beri Bunga ke Warga

Tampak foto bersama ke lima Komisioner KPU Kabupaten Bondowoso mengenakan pakaian adat di area Car Free Day (CFD) Minggu (25/8/2019). [Ihsan Kholil/Bhirawa]

Bondowoso, Bhirawa
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bondowoso memberikan bunga kepada warga, di area Car Free Day (CFD) Minggu (25/8/2019).
Lima komisioner KPU itu berpakaian adat saat membagikan bunga mawar dan balon berwarna merah putih pada warga yang berlalu-lalang. Hal itu sebagai bentuk ucapan terima kasih karena telah berpartisipasi dalam Pemilu serentak 2019 kemarin.
“Ini sebagai bentuk terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Bondowoso atas partisipasinya, khususnya pada pemilih di Pemilu 2019,” ujar Ketua KPU Junaidi S.H.
Menurutnya, partisipasi pemilih di Bondowoso melebihi target dari KPU RI yakni 77,6 persen. Namun di Bondowoso hampir mencapai 85 persen.
“Yang awalnya sesuai target 77,6 persen, hari ini bisa mencapai 84,4 persen. Kami apsresiasi dan memberikan bunga dan balon merah putih, karena masih dalam suasana HUT RI ke 74,” jelasnya.
Sementara menurut Juli Soeryo Noer Cahyono, Kasubag Teknis dan Hupmas KPUD setempat, pihaknya sangat bersyukur bisa menembus hampir 85 persen partisipasi pemilih pada Pemilu 2019.
“Kami bersyukur telah sukses melakukan semua tahapan, terlebih sosialisasi pada warga untuk turut memberikan hak suaranya secara benar. Bahkan kami bisa menembus angka hampir 85 persen,” tuturnya.
Pantauan di lapangan, sekitar 200 bunga mawar segar, dan balon berwarna merah putih yang dibagikan pada warga oleh kelima komisioner KPUD Bondowoso. Namun tak hanya itu, warga juga bisa berswafoto bersama lima Komisioner KPU Bondowoso Jawa Timur tersebut. [mb11]

Tags: