Liga Futsal DPRD Batu Tampilkan Empat Finalis

Suasana Liga Futsal DPRD Batu yang digelar di GOR Gajah Mada Kota Batu selama 10 hari (20-30 Sept).

Kota Batu, Bhirawa
Senin (30/9), Batu Futsal League DPRD Cup 2019 memasuki babak final. Di Divisi Utama, babak final mempertemukan Audams Amartya FC dan Smaba Jr FC. Sedangkan di Divisi 1, babak final mempertemukan Masamba FC dengan Smipba FC. Adapun babak final dilaksanakan GOR Gajah Mada Kota Batu.
Di Divisi Utama, kedua finalis di atas telah berhasil mengalahkan lawannya masing-masing di babak semi final, Minggu (29/9) malam. Saat itu Audams Amartya mampu mengalahkan Smega FC dengan skor 4-2. “Adapun untuk Smaba Jr di babak semi final mampu mengalahkan Makoba FC dengan skor 2-1,”ujar Sekretaris PSSI Kota Batu, Riyanto, Senin (30/9).
Sementara di Divisi 1, finalis Masamba FC berhasil mengalahkan Zero Mistic FC dengan skor 4-3. Dan untuk Smipba FC berhasil ke final setelah mengalahkan Brawijaya FC dengab skor telak 9-0. Kemudian para pemenang di babak semifinal ini baik Divisi Utama dan Divisi 1 akan memperebutkan tropy juara di babak final yang digelar Senin (30/9) sore. “Mereka akan memperebutkan piala bergilir DPRD Cup serta mendapatkan uang pembinaan,” tambah Riyanto.
Dikatakan Ketua sementara DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo bahwa kompetisi ini merupakan agenda tahunan untuk mencari bibit- bibit muda bertalenta di bidang olah raga futsal. “Kami berharap dengan kejuaraan ini akan mampu menggali bakat dan minat serta melatih sportivitas sejak dini sebagai karakter generasi muda yang berkualitas,” ujar Cahyo.
Giat ini, katanya, merupakan hasil sinergi antara DPRD Kota Batu dengan Pengurus PSSI yang ada di Kota ini. Kejuaraan ini diikuti sebanyak 26 klub futsal dari SMA/SMK/MA se-Kota Batu dimana pembukaannya telah dilakukan pada tanggal 21 Sebtember lalu. [nas]

Tags: