Libur Lebaran, Pengunjung KBS Membeludak

Atraksi gajah koleksi KBS menjadi favorit para pengunjung pada libur Lebaran 2019 sejak awal libur hingga Minggu (9/6). [trie diana/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Jelang akhir libur panjang Lebaran 2019, tiket masuk Kebun Binatang Surabaya (KBS) tercatat telah dibeli 28.190 pengunjung. Sedangkan hari sebelumnya tercatat hanya 18.254 pengunjung.
Kepala Seksi Humas Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (PDTS KBS) Wini Hustiani mengatakan, jumlah pengunjung itu meningkat dibanding libur Lebaran 2018 lalu.
Ia menyebut, di hari pertama lebaran, terdapat 5 ribu pengunjung. Jumlah tersebut meningkat sebanyak 20 persen dibandingkan tahun lalu yang hanya sebanyak 4 ribu pengunjung.
“Data kami ada 28.190 pengunjung. Jumlah pengunjung mulai jam 08.30, mulai banyak. Kepadatan pengunjung akan terus terjadi hingga Minggu (9/6),” kata Wini, Sabtu (8/6).
Menurut Wini, KBS merupakan tempat alternatif liburan keluarga saat libur lebaran, karena selain dapat melihat satwa koleksi kebun binatang, KBS juga menyiapkan wahana edukasi selama libur lebaran.
“Agar liburan enjoy, para pengunjung bisa menikmati breakfast with elephant. Feeding and keeper talk orangutan, buaya, jerapah dan rusa sehingga keluarga yang berliburan di sini bisa mendapatkan pengetahuan dan sekaligus diajak untuk mencintai alam,” jelas Wini.
Ia menambahkan, wahana yang paling ramai dikunjungi adalah Elephant, kemudian di area plaza karena banyak terdapat spot-spot selfie.
“Memang kita sajikan berbeda dengan tahun kemarin. Karena tahun ini kita juga menyediakan hiburan musik angklung, akrobatik dan badut, ya lebih eksklusif lah agar para pengunjung itu nyaman, lebih enjoy untuk berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya,” ungkapnya. [iin, ins]

Tags: