Letkol Inf La Ode M Nurdin Siap Jalin Sinergitas Tiga Pilar

Letkol Inf La Ode M Nurdin. [abednego/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin resmi memegang tongkat kendali sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0831/Surabaya Timur. Sebagai gebrakan awal, Dandim siap menjalin sinergitas dengan Tiga Pilar wilayah Surabaya Timur.
“Saya akan terus meningkatkan solidaritas dan sinergitas bersama dengan Tiga Pilar wilayah Surabaya Timur,” kata Letkol Inf La Ode M Nurdin kepada Bhirawa, Kamis (21/2).
Sinergitas ini, sambung La Ode, juga akan dilakukan dengan aparat kepolisian. Tentunya dalam meningkatkan hubungan komunikasi dan koordinasi yang baik di lapangan. Dengan harapan jika nantinya ada permasalahan dan gejolak masyarakat di wilayah Surabaya Timur, bisa diselesaikan dengan baik.
“Koordinasi ini dapat mengetahui dan mengatasi permasalahan yang ada di lapangan. Khususnya di wilayah Kodim 0831/Surabaya Timur, apapun permasalahan dan gejolak di masyarakat akan dapat diatasi dengan mudah dan dapat ditangani dengan baik,” ucapnya.
Mantan Danyon 509/Kostrad ini menambahkan pihaknya juga akan melakukan kegiatan kemasyarakatan. Dan meningkatkan kegiatan bersama tokoh-tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah binaan Kodim 0831/Surabaya Timur.
Masih kata La Ode, pihaknya juga akan memfokuskan pada program serbuan teritorial. Yakni terkait bagaimana seorang Babinsa itu dalam satu hari mendapatkan satu teman. Dengan tujuan, Babinsa ini akan menjalin dan bisa berkomunikasi dengan warga masyarakat wilayah Kodim 0831/Surabaya Timur.
“Jadi satu hari satu teman, diharapkan dalam waktu satu bulan Babinsa akan memiliki 30 orang teman, dan berkelanjutan di tiap bulannya. Dengan harapan segala permasalahan yang ada di masyarakat, seorang Babinsa harus menguasai dan memiliki informasi-informasi yang akurat dari jaringan-jaringan yang ada di lapangan,” tegasnya.
Pihaknya juga berpesan berpesan kepada masyarakat, khususnya wilayah Surabaya Timur untuk meningkatkan komunikasi yang baik. Terutama komunikasi dengan jajaran Babinsa yang ada di wilayah Surabaya Timur.
“Kebetulan saya juga sudah pernah dinas di Surabaya Jawa Timur, sehingga kami mungkin akan lebih mudah menguasai wilayah ini khususnya wilayah Surabaya Timur,” pungkasnya. [bed]

Tags: