Lagi, BNN Kota Kediri Ringkus Pengedar Narkoba Jenis Sabu

Kota Kediri, Bhirawa
BNN Kota Kediri kembali menangkap Ari Julianto warga jl Ngadisimo Kelurahan Ngadirejo Kecamatan Kota Kediri setelah kedapatan memiliki dan menguasai Narkoba jenis sabu seberat 15 ,36 gram yang dikemas dalam 14 plastik klip ukuran 3×5.
Dari keterangan Kepala BNN Kota Kediri AKBP Bunawar, tersangka pengedar sabu ini pada 2017 lalu pernah ditindak oleh BNN Kota kediri, ketika itu tersangka mendapatkan hukuman penjara selama 6 bulan, karena hanya menjadi pemakai.
“Dulu itu dia hanya pemakai, barangnya milik orang lain, akhirnya dipersidangan kena 6 bulan penjara” kata Bunawar, Senin (6/5) dalam press riliesnya.
Dan kini lanjut Bunawar, BNN Kota Kediri kembali menangkap tersangka di Jalan raya depan Yonif 521 Jalan Jendral Achmad Yani Kota Kediri, namun penangkapan tersangka bukan lagi karena dia seorang pemakai, namun tersangka ini sudah jadi pengedar atau bandar kecil.
“Dulu pas kami tangkap dia pemakai, usai dipenjara malah naik kelas, (pengedar). Dan untuk pengembangan jaringan yang lainnya, BNN Kota Kediri masih melakukan penyelidikan lebih lanjut” ujarnya.
Dari hasil penyelidikan oleh tim brantas BNN Kota Kediri modus operandi tersangka mengambil barang dari Surabaya dan dijual kembali di wilayah kediri selanjutnya tersangka melakukan penjualan secara tidak Iangsung dengan pembeli.
Dari penangkapan ini BNN juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti diantaranya 14 plastik klip ukuran 3×5 berisi Krsital wama putih yang diduga sabu berat bruto 15 ,36gr ,1 buah timbangan digital ,1 (satu) buah alat Hisap (Bong) 236 plastik klip ukuran 3×5 dan Uang tunai Rp. 1.610.000. [Van]

Tags: