Laga Persaudaraan, Persela Kalah Tipis 1-2 dari Persebaya

Duel dua tim sejarah Persebaya dan Persela Lamongan dalam laga ujicoba yang bertajuk “Jogo Suroboyo Game” di Gelora Bung Tomo menyiratkan pesan pentingnya menjaga perdamaian. [Alimun Hakim]

Lamongan, Bhirawa
Jelang Kick Off Liga 1 Persebaya Surabaya dan Persela Lamongan menyuguhkan duel pertandingan klasik dalam ujicoba. Persela yang diundang sebagai tamu kehormatan di markas bajul ijo Gelora Bung Tomo (GBT) Sabtu(12/5) malam.
Sisi menariknya, bukan pada siapa yang menang dan kalah di duel klasik tersebut. Kedua tim menggaungkan perdamaian dan penguat rasa persatuan antar club dan seluruh elemen supoerter baik LA Mania dan Bonek.
Kedua supoerter menjadi contoh bagi semua peserta kompetisi liga 1 yang sebentar lagi bergukir,bahwa jika perbedaan itu bukan halangan untuk selalu merawat persaudaraan.
Pertemuan klasik di Laga ujicoba bertajuk “Jogo Suroboyo Game” dibarengi dengan launching para pemain Persebaya dan perkenalan Kapolrestabes yang baru bertugas.
Persebaya dan Persela berduel bermain terbuka dan saling menekan dimenit-menit awal. Bajul Ijo di 8 menit awal mampu mencetak gol pembuka dan membuat bonek bergemuruh.
Menit 8 bek tengah Oktavio Dutra menjadi pencetak gol pertama melalui skema umpan yang dikirim Irfan Jaya. Heading Oktavio Dutra menjadi gol pembuka Persebaya dan unggul lebih dahulu dari tim tamu Laskar Jaka Tingkir. Menit 45 Persebaya kembali membobol gawang Persela melalui umpan silang yang di kirim pemain muda Osvaldo Hay, sontekan Damian Lizi mampu menambah keunggulan kembali. Keunggulan Persebaya bertahan hingga turun minum babak pertama. Babak kedua Persela memberikan kejutan dengan memasukkan pemain asing barunya Rafinha. Hanya 1 menit di babak pertama, Persela sukses menggetarkan gawang Persebaya.
Sampai pada peluit ahir pertandingan babak kedua, Persebaya tetap mampu mempertahan skor. Sementara tim tamu Persela harus mengakui keunggulan Persebaya Surabaya di laga Persaudaraan ini dengan kekalahan tipis 2-1.
Usai pertandingan pelatih Persela Lamongan Aji Santoso menuturkan pertandingan uji coba yang cukup menarik dan seru.
“Walaupun kami mengalami kekalahan 2-1 tetapi secara tim anak – anak bermain bagus dan gol Persebaya yang tercipta memang pemain kami sedikit kurang waspada terhadap pergerakan lawan,” kata Aji Santoso.
Sementara itu, Pelatih Persebaya Surabaya Djajang Nurjaman mengatakan dalam dalam ujicoba kemarin dirinya mencoba beberapa pemain dengan komposisi berbeda babak pertama babak kedua.
“Walaupun saya masih belum puas karena masih ada kesalahan sana-sini, tapi yang cukup menggembirakan, saya bisa mencoba tiga pemain muda,” jelasnya. [mg9]

Tags: